logo
MotoGP | Detail

Aleix Espargaro Sudah Tak Peduli dengan Gelar Juara MotoGP 2022

Rio Eristiawan
Kamis, 15 September 2022, 12:31 WIB
Aleix Espargaro Sudah Tak Peduli dengan Gelar Juara MotoGP 2022
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro (Reuters)

ARAGON  - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, mengaku tak peduli dengan gelar juara dunia MotoGP 2022. Menurutnya ia masih memiliki kesempatan untuk bisa menjadi juara di musim depan.

Espargaro sempat menjadi pesaing Fabio Quartararo di klasemen sementara MotoGP 2022. Namun pembalap asal Spanyol itu gagal menunjukkan performa apik di enam balapan terakhir dengan tidak meraih satu podium pun.

Sementara terakhir kali, Espargaro mendapatkan podium terjadi di MotoGP Italia pada Minggu 29 Mei 2022. Akibat gagal menunjukkan performa apik untuk mendapatkan podium, posisinya di klasemen harus tergeser oleh Francesco Bagnaia.

Pasalnya pembalap andalan Ducati Lenovo itu berhasil meraih empat kemenangan beruntun di Belanda, Inggris, Australia dan San Marino.

Hasil tersebut membuat Pecco  -sapaan akrab Francesco Bagnaia- yang tadinya menempati posisi ketiga, kini naik ke posisi runner-up dan tertinggal 30 poin dari Quartararo di puncak klasemen.

Sementara itu, Espargaro mengaku tidak mendapatkan kerugian jika gagal menjadi juara tahun ini. Menurunnya performa bagus di MotoGP 2022, seperti hadiah karena bisa tampil baik dibandingkan musim-musim sebelumnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1802 seconds [12]