MotoGP | Detail

Aleix Espargaro Sebut Valentino Rossi Sebagai Michael Jordan-nya MotoGP

Rio Eristiawan
Selasa, 12 Oktober 2021, 12:31 WIB
Aleix Espargaro Sebut Valentino Rossi Sebagai Michael Jordan-nya MotoGP
Valentino Rossi memastikan pensiun pada akhir Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Aprilia Racing Gresini, Aleix Espargaro, menyebut sosok Valentino Rossi sebagai Michael Jordan-nya MotoGP. Hal itu tidak lepas dari sejumlah pretasi Rossi di MotoGP yang sulit ditandingi.

Espargaro menyebut, meski ada pembalap yang melewati rekor milik Rossi, namun sosok VR46 akan tetap menjadi pembalap terbaik di MotoGP. Dia pun sangat terhormat dapat ikut merasakan kompetisi bersama pembalap veteran tersebut.

Menurut pembalap asal Spanyol ini, Rossi adalah Michael Jordan di MotoGP dan akan selalu dikenal sampai kapanpun. Dia pun berharap Rossi dapat membuat kenangan penutup yang manis di MotoGP dengan merebut kemenangan.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melaju di Sirkuit COTA, tuan rumah MotoGP AS 2021 (Foto: MotoGP)
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melaju di Sirkuit COTA, tuan rumah MotoGP AS 2021 (Foto: MotoGP)



“Bagi saya dia adalah Michael Jordan dari sepeda motor dan akan selalu begitu. Akan lebih keren jika dia pensiun dan menang, tetapi kecintaannya pada sepeda motor membuatnya pensiun di posisi yang tidak menghormatinya,” ucapnya.

Sebelumnya, saat di GP Styria Agustus lalu Rossi secara resmi mengumumkan pensiun dari MotoGP setelah 25 tahun berada di ajang balap motor. Dengan keputusan yang dibuat oleh pembalap asal Italia itu, membuat banyak orang menanggapi tentang kehebatan Rossi, salah satunya adalah Espargaro.

Aleix merasa sangat istimewa bisa melakoni balapan bersama Rossi yang telah mengoleksi tujuh gelar juara dunia. Meskipun ada nama Marc Marquez yang bisa saja mengancam jumlah gelar Rossi, tetapi Aleix tetap merasa The Doctor sebagai orang yang spesial.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1666 seconds [13]