logo
MotoGP | Detail

Aleix Espargaro Sebut Absennya Marc Marquez Buat Dirinya Tertekan

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 23 Juli 2022, 22:01 WIB
Aleix Espargaro Sebut Absennya Marc Marquez Buat Dirinya Tertekan
Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team) (Foto: MotoGP)

NOALE – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro mengatakan absennya pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, membuat dirinya tertekan. Tekanan ini ia beberkan setelah mengenang MotoGP Spanyol 2022.

Sebagaimana diketahui, Aleix mengalami insiden memalukan setelah gagal menjadi pemenang di MotoGP Spanyol 2022. Padahal, pembalap asal Spanyol itu berhasil memimpin jalannya balapan di Sirkuit Catalunya, Spanyol pada 5 Juni 2022 silam.

Saat itu, Aleix melakukan selebrasi prematur, mengira dirinya sudah memenangkan balapan. Padahal, Aleix masih harus menyelesaikan satu lap lagi untuk menjadi pemenang. Alhasil, ia tersalip empat pembalap, dan finis di posisi kelima.

Ternyata, Aleix mengungkapkan dirinya berada dalam tekanan yang hebat saat tampil sebagai pembalap tuan rumah. Sebab, Aleix mengungkap, absennya The Baby Alien -julukan Marc Marquez- dalam balapan itu sangat berpengaruh.

"Ini (MotoGP Spanyol 2022) adalah akhir pekan yang sangat sulit bagi saya. Saya merasakan banyak, banyak, banyak tekanan karena semua orang mendukung saya, semua orang Catalan, fans Spanyol,” kata Aleix dilansir dari Motosan, Sabtu (23/7/2022).

“Tanpa Marc Márquez, mereka menyemangati saya dan menjadikan saya pemenang, jadi itu adalah akhir pekan yang sangat menuntut,” sambungnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1557 seconds [12]