logo
MotoGP | Detail

Aleix Espargaro Kini Bersinar di Aprilia, Andrea Dovizioso Merasa Ada Kemiripan dengannya

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 30 Juli 2022, 10:20 WIB
Aleix Espargaro Kini Bersinar di Aprilia, Andrea Dovizioso Merasa Ada Kemiripan dengannya
Aleix Espargaro di MotoGP Belanda 2022 (Foto: REUTERS)

FORLI – Aleix Espargaro menjalani musim yang brilian bersama Aprilia Racing dalam gelaran MotoGP 2022. Melihat hal ini, pembalap WithU RNF Yamaha, Andrea Dovizioso, merasa ada kemiripan dengan situasi yang pernah dialaminya bersama Ducati beberapa musim lalu.

Sebagaimana diketahui, Dovi –sapaan Dovizioso- baru meraih kemenangan pertamanya dengan Ducati setelah empat tahun bersama, tepatnya di MotoGP 2016. Sejak itu, dia menjadi penantang serius bagi Marc Marquez dan selalu keluar sebagai runner-up dalam tiga musim berturut-turut pada edisi 2017 hingga 2019.

Sementara Espargaro, harus bersabar sedikit lebih lama. Pada MotoGP 2021, musim kelimanya dengan Aprilia, dia baru sukses memberi podium pertama untuk tim pabrikan yang berbasis di Noale itu.

Lalu, pada MotoGP 2022, pembalap asal Spanyol itu akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama bersama Aprilia dalam balapan di Argentina. Bahkan, itu merupakan kemenangan perdananya usai berkarier selama satu dekade di kelas utama.

Rider berusia 32 tahun itu pun tampil konsisten sepanjang paruh pertama musim MotoGP 2022. Dari 11 balapan yang telah dilakoninya, dia mengemas lima podium dan duduk sebagai runner up dengan selisih 21 poin dari sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1593 seconds [12]