MotoGP | Detail

Aleix Espargaro Ingin Tampil Konsisten Guna Meraih Mimpi Menjadi Juara MotoGP 2022

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 06 Mei 2022, 22:00 WIB
Aleix Espargaro Ingin Tampil Konsisten Guna Meraih Mimpi Menjadi Juara MotoGP 2022
Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team) (Foto: Reuters/Pedro Nunes)

GRANOLLERS – Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, tengah berusaha untuk mewujudkan mimpi menjadi juara MotoGP 2022. Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, Espargaro ingin tampil konsisten dalam setiap balapannya.

Maka dari itu, Espargaro tak ingin momen di MotoGP Spanyol 2022 lalu terulang lagi. Pasalnya pada balapan tersebut Espargaro naik podium usai berjuang keras sampai akhir balapan seri tersebut.

Sebagaimana diketahui, Espargaro di luar dugaan mampu bersaing di papan atas musim ini. Dia telah meraih tiga podium dengan satu kemenangan di Argentina yang membawanya duduk di posisi dua dalam klasemen sementara MotoGP 2022 dan hanya berjarak tujuh poin saja dari Fabio Quartararo yang bercokol di puncak.

Melihat konsistensinya di awal musim ini, pembalap berusia 32 tahun itu pun optimis bisa bersaing untuk meraih gelar juara dunia. Bahkan, rasa percaya dirinya itu sudah muncul sejak balapan perdana di Qatar.

“Saya mulai bermimpi (untuk juara) dari Qatar. Meskipun saya harus tetap rendah hati, saya tahu itu nyata,” kata Espargaro dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (6/5/2022).

Pada balapan terakhir di Jerez pekan lalu, Espargaro berhasil meraih podium ketiga di belakang Quartararo dan Bagnaia, yang mengamankan dua posisi terdepan. Namun, dia merangsek naik ke urutan tiga pada lap-lap terakhir karena tertahan lama di posisi lima di belakang Marc Marquez dan Jack Miller.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1334 seconds [13]