logo
MotoGP | Detail

Aleix Espargaro Ikut Senang dengan Peningkatan Maverick Vinales di Aprilia

Muammar Yahya Herdana
Senin, 18 Juli 2022, 13:02 WIB
Aleix Espargaro Ikut Senang dengan Peningkatan Maverick Vinales di Aprilia
Aleix Espargaro dan Maverick Vinales bercengkerama di parc ferme Sirkuit TT Assen usai MotoGP Belanda 2022 (Foto: Instagram/@aprilia)

NOALE – Aleix Espargaro mengaku senang dengan perkembangan Maverick Vinales bersama tim Aprilia. Tak melihatnya sebagai ancaman, Aleix justru mengatakan hal tersebut berdampak baik untuk tim.

Sejak bergabung pada pertengahan musim lalu dari Yamaha, Vinales memang cukup kesulitan untuk bisa menunjukan kemampuan terbaiknya. Meski begitu dirinya semakin meningkat dan sukses meraih podium pertama dengan Aprilia di MotoGP Belanda 2022.

Meski begitu, hasil tersebut masih cukup jauh dari Aleix yang telah menunjukan konsistensi yang baik sejak awal musim ini. Pembalap berusia 32 tahun itu pun kini dianggap sebagai salah satu penantang utama untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Maverick Vinales (12) siap mengalah untuk Aleix Espargaro (41) demi target juara dunia MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)
Maverick Vinales (12) siap mengalah untuk Aleix Espargaro (41) demi target juara dunia MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

Aleix pun merasa Vinales telah menunjukan perkembangan yang cukup baik dalam beberapa balapan terakhir. Namun rider berusia 27 tahun itu dinilai harus menunjukan konsistensi yang lebih baik untuk terus bersaing.

“Maverick sudah sangat cepat selama tiga atau empat balapan, tetapi dia perlu menemukan konsistensi dan lolos dengan baik,” ungkap Aleix Espargaro dilansir dairi Motosan, Minggu (17/7/2022).

Selain itu, Aleix merasa hubungan mereka berdua hingga kini berjalan dengan sangat baik untuk memberikan kesuksesan untuk Aprilia. Bahkan, Aleix yakin bahwa Vinales memiliki peran besar pada perebutan gelar juara dunia musim ini.

“Tapi Maverick melaju sangat cepat, dan bagi saya itu penting karena saya sangat bergantung padanya,” sambung Aleix.

“Saya sangat percaya pada kerja tim, dan Maverick telah memahami bahwa kami berdua dapat saling membantu. Saya percaya bahwa dia akan menjadi kunci di akhir Kejuaraan,” pungkasnya.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1873 seconds [13]