logo
MotoGP | Detail

Aleix Espargaro Akui Tertekan di Persaingan Gelar Juara Dunia MotoGP 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 23 September 2022, 10:45 WIB
Aleix Espargaro Akui Tertekan di Persaingan Gelar Juara Dunia MotoGP 2022
Aleix Espargaro saat bersaing dengan Jack Miller di MotoGP Jerman 2022 (Foto: REUTERS)

MOTEGI - Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, merasakan tekanan daam persaingan gelar Juara Dunia musim ini. Rekan satu tim Maverick Vinales itu berada di posisi tiga besar di klasemen sementara MotoGP 2022.

Pada pertengahan, Aleix Espargaro memang sempat tampil sensasional. Dia bahkan sukses merebut empat podium secara beruntun, selain satu kemenangan yang juga direbut.

Sayang, Espargaro kemudian mulai inkonsisten. Dia kemudian gagal merebut podium selama beberapa balapan selanjutnya. Sebelum akhirnya berada di posisi ketiga pada MotoGP Aragon lalu.

Keadaan itu pun membuat Espargaro yang sempat berada di posisi kedua, melorot ke peringkat ketiga. Dia memiliki poin 194, dan tertinggal 17 angka dari pemimpin klasemen, Fabio Quartararo.

Espargaro mengakui jika dirinya sempat tertekan pada tengah musim. Peluangnya untuk dapat menjadi juara dunia justru memberikannya tekanan tersendiri dan akhirnya membuat kesalahan.

“Saya harus mengatakan, saya mulai merasakan tekanan pada tengah musim, ketika naik podium di setiap balapan. Karena saya menyadari jika memiliki peluang untuk memperebutkan gelar hingga akhir musim,” kata Espargaro pada rilis resmi MotoGP, Kamis (22/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2170 seconds [12]