MotoGP | Detail

Aleix Espargaro Akui Sirkuit Le Mans Sulit Ditaklukkan Motor Aprilia

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 15 Mei 2022, 14:00 WIB
Aleix Espargaro Akui Sirkuit Le Mans Sulit Ditaklukkan Motor Aprilia
Aleix Espargaro meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Argentina 2022 (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Aprilia Racing Aleix Espargaro, mengakui bahwa Sirkuit Buggati, Le Mans, yang merupakan tuan rumah MotoGP Prancis 2022 sulit ditaklukkan. Karena itu, Espargaro merasa sangat terbantu bisa start dari posisi ketiga alias grid terdepan.

Espargaro masih terus menjaga konsistensinya bersaing di papan atas MotoGP 2022 pada seri ketujuh di Prancis. Dia berhasil mengamankan tempat ketiga di starting grid usai tampil apik pada sesi kualifikasi dengan selisih 0,153 detik saja dari sang peraih pole position, Francesco Bagnaia.

Pembalap asal Spanyol itu pun merasa sangat senang dengan hasil yang diraihnya tersebut. Pasalnya, Sirkuit Bugatti merupakan salah satu sirkuit yang tidak disukainya karena dia mengaku selalu mengalami masalah ketika melaju di trek dengan banyak stop and go.

Selain itu, menurutnya Sirkuit Bugatti juga punya medan yang cukup sulit untuk melakukan overtake. Oleh karena itu, dia merasa sangat terbantu bisa start dari posisi ketiga untuk meraih hasil yang maksimal.

“Kecepatan balapan kami bagus. Kami mengalami beberapa kesulitan dengan kompon lunak di bagian belakang, sementara dengan medium perasaan lebih baik,” kata Espargaro dilansir dari Motosan, Minggu (15/5/2022).

“Bahkan saat mengerem saya merasa sangat baik. Tetapi menyalip di sirkuit ini tidak akan mudah, jadi memulai dari barisan depan akan banyak membantu,” ia melanjutkan.

 “Sayangnya, cuaca di sini di Le Mans seperti Aprilia, tidak bisa diprediksi! Jadi banyak yang akan bergantung pada itu juga, tetapi jika saya harus memilih, saya lebih suka balapan kering," pungkasnya.

Sebagai informasi, balapan MotoGP Prancis 2022 sendiri akan berlangsung pada Minggu (15/5/2022) pukul 19.00 WIB. Tentu saja, Espargaro berharap bisa meraih podium lagi demi terus menempel ketat Fabio Quartararo, yang sementara ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 89 poin, selisih tujuh angka darinya, yang duduk di tempat kedua.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1343 seconds [12]