MotoGP | Detail

Aleix Espargaro Akui Aprilia Meningkat Pesat, Tapi Masih Harus Perbaiki Kekurangan

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 05 Mei 2022, 03:00 WIB
Aleix Espargaro Akui Aprilia Meningkat Pesat, Tapi Masih Harus Perbaiki Kekurangan
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro (Instagram)

JEREZ - Pembalap Tim Aprilia Racing Aleix Espargaro, mengatakan bahwa timnya terus berkembang. Aprilia perlahan sudah mampu menutupi kekurangan yang dialami selama musim ini.

Meski Aprilia tampil apik sepanjang MotoGP 2022, mereka masih memiliki kekurangan. Aprilia pun memanfaatkan tes tengah musim di Jerez untuk mengatasi kekurangan pada koplingnya.

Tes tengah musim di Jerez pada Senin 2 Mei 2022 lalu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh tim Aprilia. Mereka berfokus pada pengembangan kopling baru.

Pengembangan kopling tersebut bertujuan untuk mencari solusi atas kelemahan Aprilia selama ini. Menurut Aleix, Aprilia selama ini selalu bermasalah pada kopling ketika start.

Aleix pun mengungkapkan bahwa hasil tes tengah musim di Jerez berlangsung memuaskan. Aprilia disebut perlahan sudah mengatasi kekurangan tim yang terus dialami dalam beberapa balapan terakhir.

“Tes sangat penting bagi kami, kami mencoba beberapa hal dan saya sangat senang karena kami meningkatkan kopling dan start, itu adalah kesulitan terbesar kami dalam beberapa balapan terakhir,” kata Aleix dilansir Speedweek, Kamis (5/6/2022).

“Kami telah meningkat pesat, ini berkat kinerja yang dilakukan tim penguji Lorenzo Savadori dalam dua balapan terakhir,” tambahnya.

Aleix pun mengatakan bahwa tes tengah musim di Jerez tidak mudah. Perbedaan cuaca dengan pada MotoGP Spanyol 2022 pada Minggu 1 Mei 2022 silam membuatnya harus kembali menyesuaikan diri dengan kondisi lintasan.

“Kami menguji hal-hal lain, tetapi cuacanya benar-benar berbeda dibanding pada hari Minggu, kami mencoba swingarm baru dan perangkat ketinggian belakang yag berbeda,” pungkasnya.

Aleix sendiri finis di urutan ketujuh pada tes tengah musim Jerez, Senin 2 Mei 2022. Pria berusia 32 tahun itu finis dengan selisih 0,638 detik dari pembalap tercepat pada tes tersebut, Johann Zarco.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1326 seconds [13]