logo
MotoGP | Detail

Alberto Puig Lakukan Kesalahan Fatal Ganti Dani Pedrosa dengan Jorge Lorenzo

Rio Eristiawan
Selasa, 26 Juli 2022, 15:04 WIB
Alberto Puig Lakukan Kesalahan Fatal Ganti Dani Pedrosa dengan Jorge Lorenzo
Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo, naik podium pada MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez-Angel Nieto (Foto: Honda Racing Corporation)

BARCELONA - Mantan Manajer Tim Sito Pons, Manolo Burillo, menyebut Alberto Puig membuat kesalahan pada akhir MotoGP 2018. Ketika itu, dia mengganti Dani Pedrosa dengan Jorge Lorenzo di Repsol Honda.

Sebagaimana diketahui, Pedrosa sudah menjadi bagian dari Honda sejak 2001 hingga 2018. Namun, pria asal Spanyol itu tidak berhasil meraih gelar juara MotoGP. 

Pedrosa lantas memutuskan pensiun sebagai pembalap full time pada 2018. Puig lantas merekrut Jorge Lorenzo untuk mendampingi Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2019. 

Berkaca pada hal itu, Burillo menilai Puig telah melakukan kesalahan. Sebab, dia mengganti seseorang yang telah lama mengenal Honda, dengan pembalap yang bisa dibilang baru.

"Mengganti Dani Pedrosa dengan Jorge Lorenzo, yang dia lempar handuk pada balapan ketiga, adalah sebuah kesalahan," kata Burillo dilansir dari Motorcycle Sports, Selasa (26/7/2022).

Lebih lanjut, Burillo menuding Puig bertanggung jawab atas pemecatan Alex Marquez dan pemilihan Pol Espargaro. Menurutnya, pria asal Spanyol itu memang seorang biang kerok.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2242 seconds [12]