logo
MotoGP | Detail

Alberto Puig Frustrasi Honda Tak Kunjung Alami Peningkatan di MotoGP 2022

Andika Rachmansyah
Kamis, 11 Agustus 2022, 03:17 WIB
Alberto Puig Frustrasi Honda Tak Kunjung Alami Peningkatan di MotoGP 2022
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro (Foto: REUTERS)

SILVERSTONE - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, tampak frustasi dengan hasil minor yang didapat timnya di MotoGP 2022. Teranyar, baik Repsol Honda maupun LCR Honda sama-sama harus menelan pil pahit di Sirkuit Silverstone pada ajang MotoGP Inggris 2022.

Ya, Honda kembali mendapat hasil buruk pada balapan seri ke-12 di Sirkuit Silverstone akhir pekan lalu. Empat pembalap dari masing-masing tim honda tidak ada yang mampu finis menembus 10 besar.

Takaaki Nakagami yang merupakan pembalap LCR Honda finis di urutan 13, lalu ada Pol Espargaro yang membuntuti di posisi 14. Kemudian Alex Marquez urutan 17 dan Stefan Bradl harus puas bertengger di posisi 19.

MotoGP Inggris 2022 (Foto: REUTERS)

Tentu saja ini merupakan hasil yang pahit. Apalagi, MotoGP Inggris 2022 merupakan balapan pembuka setelah jeda paruh musim. Seharusnya, Honda telah mampu memperbaiki performanya itu disaat jeda paruh musim.

Namun nyatanya, Honda sama sekali terlihat belum menemukan titik masalahnya. Puig pun mengakui hal tersebut dan mengatalan kalau itu adalah balapan yamg buruk.

"Sekali lagi itu adalah akhir pekan yang gagal bagi kami," kata Puig, dikutip dari Motosan, Rabu (10/8/2022).

"Kami masih tidak bisa menghilangkan masalah yang kami miliki. Itu mempengaruhi kinerja kami dan membatasi potensi pengemudi kami," lanjutnya.

Lebih lanjut, Puig berharap bisa menemukan titik lemah yang ada pada motor Honda RC213V. Dengan harapan, mereka bisa kembali ke jalur positif.

"Kami terus mencari bagian-bagian baru yang dapat membantu kami kembali ke jalur dan tampil seperti biasanya," pungkas Puig.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1700 seconds [12]