logo
F1 | Detail

Alasan Toto Wolff Tetap Kagum dengan Lewis Hamilton Walau Tak Catatkan Kemenangan

Maulana Yusuf
Selasa, 27 Desember 2022, 07:01 WIB
Alasan Toto Wolff Tetap Kagum dengan Lewis Hamilton Walau Tak Catatkan Kemenangan
Lewis Hamilton ucapkan selamat kepada Max Verstappen usai meraih Juara Dunia F1 2022 (Foto: REUTERS)

BRACKLEY – Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, memiliki alasan tersendiri mengapa kagum terhadap pembalapnya, Lewis Hamilton. Padahal, pembalap berkebangsaan Inggris itu gagal meraih kemenangan sekalipun alias nol kemenangan selama Formula 1 2022.

Seperti diketahui, Lewis Hamilton telah menyelesaikan F1 GP 2022 tanpa kemenangan untuk pertama kalinya dalam dua puluh tahun. Juara dunia tujuh kali itu pulang dengan tangan kosong, untuk pertama kalinya sejak itu. 

Meski demikian, Toto Wolff telah memaklumi pembalap berusia 37 tahun itu. Pasalnya, pria asal Austria tersebut menilai Hamilton harus berjuang susah payah dalam menunggangi mobil Mercedesnya yang tidak konsisten dalam hal kecepatan.

"Musim ini sangat sulit bagi Lewis karena kami memberinya alat yang jarang bisa mendekati puncak. Lewis dan George Russell harus berurusan dengan mobil yang tidak menentu, tidak stabil, terkadang cepat, kebanyakan tidak, kendaraan yang sulit dikembangkan," ungkap Wolff, dilansir dari Speed Week, Selasa (27/12/2022).

Di sisi lain, Wolff justru mengaku kagum terhadap Hamilton selama musim 2022 ini. Pasalnya, pria Wina berusia 50 tahun itu menilai Hamilton bisa melewati semua kelemahan yang ada pada timnya, bahkan bisa memotivasi orang-orang yang ada di tim tersebut.

“Saya merasa terkagum-kagum bagaimana Lewis menangani situasi ini. Tentu saja ada kalanya tim sedang down, tapi saat itulah Hamilton melampaui dirinya sendiri dan memotivasi orang. Ini adalah ciri-ciri karakter yang jarang terlihat pada seorang atlet, cara untuk menyemangati dan membuat tim Anda bersemangat," beber Wolff.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1776 seconds [12]