Liga Indonesia | Detail

Alasan Persija Jakarta Tak Bawa Ondrej Kudela ke Piala Presiden 2022

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 24 Juni 2022, 13:54 WIB
Alasan Persija Jakarta Tak Bawa Ondrej Kudela ke Piala Presiden 2022
Ondrej Kudela latihan perdana (Foto: Media Persija0

DEPOK - Pemain asing Persija Jakarta Ondrej Kudela, dipastikan tidak ikut rombongan tim utama ke Piala Presiden 2022. Pasalnya bek asal Ceko terebut akan diberi latihan khusus oleh sang pelatih Thomas Doll. 

Pemain asal Republik Ceko itu mengatakan bahwa dirinya akan latihan bersama rekan senegaranya yang juga baru tiba yakni Michael Krmencik untuk meningkatkan kondisi fisik.

Kudela menjalani latihan perdana bersama skuad Persija di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Kamis 24 Juni 2022 kemarin. Kendati sudah ikut latihan, Kudela tidak akan dibawa ke Samarinda untuk melakoni dua partai sisa Piala Presiden 2022.

Pemain Timnas Republik Ceko itu masih diberi latihan khusus oleh Thomas Doll. Latihan khusus tersebut bertujuan untuk meningkatkan kondisi fisik serta mempermudah proses adaptasi.

Menariknya, Kudela akan berlatih bersama rekan senegaranya, Michael Krmencik. Pemain yang didatangkan dari Slavia Praha itu mengatakan bahwa Krmencik juga akan diberi latihan khusus, sama seperti dirinya.

“Coach (Thomas Doll) meminta saya untuk mempersiapkan kondisi fisik. Minggu ini saya dan Krmencik akan tinggal di Jakarta untuk latihan individu. Coach meminta saya untuk mempersiapkan kondisi fisik dan adaptasi cuaca,” kata Kudela dikutip laman resmi klub, Jumat (24/6/2022).

Ya, adaptasi cuaca menjadi fokus Kudela selama masa-masa awalnya bersama Persija. Dirinya mengaku kaget dengan cuaca panas Jakarta yang berbeda jauh dengan kampung halamannya, Praha.

Kudela pun mengatakan bahwa dirinya akan membiasakan diri dengan panasnya suhu udara di ibu kota. Keramahan tim pelatih dan rekan-rekan setimnya membuat dirinya mampu beradaptasi dengan nyaman.

“Latihan berjalan lancar, hari ini saya dapat sesi latihan bertahan, tapi saya merasa sangat panas, mungkin perlu waktu untuk membiasakan hal ini,” ujar Kudela.

“Sangat menyenangkan, mereka menerima saya dengan baik, tidak sabar rasanya untuk bermain bersama mereka,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1357 seconds [12]