Netting | Detail

Alasan PBSI Pajang Trofi Piala Thomas di Final Seleksi Nasional 2022

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu, 15 Januari 2022, 14:05 WIB
Alasan PBSI Pajang Trofi Piala Thomas di Final Seleksi Nasional 2022
Trofi Piala Thomas (Foto: REUTERS)

JAKARTA - Partai final Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 berlangsung hari ini, Sabtu (15/1/2022). Final seleknas kali ini terasa istimewa karena para peserta bisa melihat secara langsung Trofi Piala Thomas yang dipajang di area lapangan.

Trofi tersebut merupakan pencapaian dari tim putra Indonesia saat berkompetisi di Piala Thomas 2020 pada tahun kemarin. Namun benda bersejarah ini sudah terpajang sejak laga pertama yakni di nomor ganda campuran.

Terdapat dua laga di nomor ini sebagai pembuka partai final tersebut. Kedua laga itu masing-masing adalah di kelas Taruna dan Dewasa.

Final seleknas PBSI 2022

Untuk Taruna, ada nama Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri (DKI Jakarta) melawan Marwan Faza/Az Zahra Ditya Ramadhani (Jawa Tengah).  Kedua pasangan ini tampil di court pertama.

Sementara untuk Dewasa, ada nama M. Gibran Arfiansyah/Aisyah Salsabila Putri (DKI Jakarta) melawan Ryan Adi Wicaksono/Salli Lin (Jawa Tengah). Saat berita ini ditulis, Gibran/Aisyah sudah meraih kemenangan 21-18 dan 21-14.

Adapun tujuan dari dipajangnya trofi tersebut ialah sebagai bentuk motivasi bagi para pemain. Kabid Humas PBSI, Broto Happy menyatakan trofi ini diharapkan menjadi semangat para pemain untuk konsisten membina karir di bulu tangkis.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1090 seconds [13]