logo
Bola Lainnya | Detail

Alasan King Cantona Pensiun Dini, Gantung Sepatu di Usia 31 Tahun

Wikku D. Nugroho
Selasa, 20 September 2022, 17:25 WIB
Alasan King Cantona Pensiun Dini, Gantung Sepatu di Usia 31 Tahun
Eric Cantona meraih banyak gelar bersama Manchester United. (Foto: Four Four Two).

JAKARTA- Alasan King Cantona pensiun dini menarik untuk diulas kali ini. Para pecinta sepak bola di era 1990 an pasti mengenal pesepakbola yang kerap membuat kontroversi yakni Eric Cantona.  

Tindakan hal cukup nyeleneh pertama kali dilakukannya kala membela klub Ligue 1, Nimes. Pemain yang terkenal karena kebengalannya tersebut pernah berkonflik dengan salah salah seorang wasit yang memimpin pertandingannya timnya. 

Bagaimanakah cerita selanjutnya tentang Eric Cantona? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai alasan King Cantona pensiun dini;

Eric Cantona

Alasan King Cantona Pensiun Dini 

Eric Cantona kedapatan dengan sengaja melempar bola ke arah wasit. Dirinya menuding jika sang pengadil lapangan kerap memberikan putusan yang sering merugikan timnya. Karena hal itu Eric Cantona mendapatkan sanksi larangan bermain selama sebulan oleh Komite Disiplin Sepak Bola Prancis. 

Tak sampai disitu, dirinya tidak terima dengan keputusan tersebut. Eric Cantona menghina dan menyebut Komite Disiplin Sepak Bola Prancis sebagai idiot. 

Hal itu tentu saja membuat dirinya mendapatkan sanksi tambahan yakni tidak boleh bermain selama dua bulan. Karena mendapatkan sanksi tambahan, akhirnya Eric Cantona memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola pada 16 Desember 1991. Bahkan ia memutus kontraknya di Nimes dengan membayar uang 900 Ribu Poundsterling.  

Beberapa ikon sepak bola ternyata juga pernah membujuk Eric Cantona untuk kembali lagi bermain sepak bola. Pelatih Timnas Prancis, Michel Platini dan pelatih Liverpool kala itu, Gerard Houllier sebagai orang yang membujuknya. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1744 seconds [12]