logo
Liga Spanyol | Detail

Alasan Jules Kounde Lebih Pilih Gabung Barcelona Ketimbang Chelsea

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 02 Agustus 2022, 03:00 WIB
Alasan Jules Kounde Lebih Pilih Gabung Barcelona Ketimbang Chelsea
Jules Kounde resmi merapat ke Barcelona (Foto: laman resmi Barcelona)

BARCELONA Jules Kounde resmi merapat ke Barcelona. Eks pemain Sevilla itu sebenarnya cukup diminati banyak klub, salah satunya raksasa Liga Inggris, Chelsea. Namun, Kounde rupanya punya alasan tersendiri kenapa dirinya lebih memilih untuk bergabung ke tim katalan.

Ya, Chelsea memang cukup sibuk untuk mencari pemain lini belakang untuk bisa bersaing di musim depan. Pasalnya, tim asuhan Thomas Tuchel tersebut sudah kehilangan dua bintangnya, Antonio Rudiger dan juga Andreas Christensen.

Kounde pun menjadi salah satu incaran Chelsea untuk bisa menjadi salah satu andalan mereka untuk menjaga pertahanan. Namun, Barcelona yang kali ini kembali getol mencari pemain baru juga tertarik untuk mendatangkan Kounde.

Jules Kounde
Jules Kounde jadi rekrutan Barcelona lainnya di bursa transfer musim panas 2022

Hasilnya, Kounde pun lebih memilih untuk bergabung dengan Tim Catalan ketimbang Chelsea. Bahkan, pemain berusia 23 tahun itu menyepakati kontrak dengan jangka cukup panjang, yakni lima tahun hingga 2027 mendatang.

Kounde pun mengakui bahwa Chelsea memang sangat berminat untuk bisa mendatangkan dirinya. Meski begitu, Kounde akhirnya lebih memilih Barcelona yang disebut menjadi salah satu impiannya.

 "Ya, Chelsea menginginkan saya,” ungkap Jules Kounde dilansir dari Sportskeeda, Senin (1/8/2022).

“Tetapi saya memilih Barcelona karena saya ingin sampai di sini, itu bukan upaya bagi saya,” imbuh pemain kelahiran 1998 tersebut.

Selain Kounde, Barcelona juga berhasil mendapatkan pemain bintang lainnya meski disebut memiliki keuangan yang cukup sulit. Diantaranya adalah Robert Lewandowski, Raphinha, Franck Kessie dan Andreas Christensen.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1692 seconds [12]