Liga Indonesia | Detail

Alasan Istimewa Persija Jakarta Tunjuk Thomas Doll sebagai Pelatih Baru

Basudiwa Supraja
Sabtu, 30 April 2022, 08:00 WIB
Alasan Istimewa Persija Jakarta Tunjuk Thomas Doll sebagai Pelatih Baru
Thomas Doll saat ikut buka puasa bersama Persija secara virtual (Foto: Persija)

JAKARTA - Wakil Presiden Klub Persija Jakarta, Ganesha Putra, menyampaikan alasan terbesar memilih sosok Thomas Doll sebagai pelatih tim. Salah satu yang utama adalah karena catatan reputasi, kapabilitas, dan pengalaman sang juru taktik tersebut.

Ganesha juga memaparkan keistimewaan Thomas Doll lainnya yang terbilang jarang dimiliki oleh pelatih klub Liga 1 lainnya. Pengalaman Doll tidak hanya sebatas kompetisi domestik melainkan juga tingkat kontinental seperti Liga Champions dan Liga Europa.

Thomas Doll Resmi latih Persija (Foto: Media Persija)

“Kita perlu pelatih yang kuat dalam hal reputasi, kapabilitas, dan pengalaman di level kontinental jadi bukan sekadar tingkat domestik. Thomas Doll punya pengalaman di Liga Champions maupun di Liga Europa,” ungkap Ganesha kepada media, Jumat (30/4/2022).

Seperti yang diketahui, kontrak Doll nantinya akan berjalan hingga tiga tahun kedepan. Eks pelatih Borussia Dortmund itu merupakan bagian dari proyek jangka menengah Persija.

Klub berjuluk Macan Kemayoran itu berambisi untuk sukses tidak hanya di Liga 1, tetapi juga level Piala AFC. Ganesha juga menyampaikan jajaran manajemen anyar Persija ini bertekad untuk naik level di musim mendatang.

“Kami di manajemen berembuk membangun suatu desain jangka panjang serta jangka menengah dalam hal ini kita mulai dengan proyek tiga tahun pertama. Dimana kali ini kita ingin naik level. Kita ingin sukses di AFC Cup,” urainya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1331 seconds [12]