MotoGP | Detail

Alasan Indonesia Pilih Mandalika Sebagai Lokasi Sirkuit MotoGP

Tino Satrio
Kamis, 14 Oktober 2021, 05:04 WIB
Alasan Indonesia Pilih Mandalika Sebagai Lokasi Sirkuit MotoGP
Sirkuit Mandalika (Foto: Laman MotoGP)

LOMBOK - Indonesia sudah dipastikan menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2022. Sirkuit Mandalika pun dipilih untuk menggelar ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut. Akan tetapi, banyak yang belum tahu mengapa Mandalika yang dipilih sebagai lokasi sirkuit.

Kadiv Operasional MGPA, Dyan Dilato, membeberkan alasan di balik dipilihnya Mandalika tersebut. Menurutnya, dengan dipilihnya Mandalika maka akan mendongkrak sektor pariwisata Indonesia.

Mandalika pasalnya memiliki keindahan alam yang menakjubkan sehingga dapat menjadi daya tarik para turis untuk datang langsung menonton MotoGP 2022 Indonesia. Tak hanya pemandangan, sunset di Mandalika juga dinilai merupakan yang terbaik.

Ajang balap MotoGP sendiri dinilai dapat memiliki efek yang luar biasa. Dengan hal itu, Indonesia bisa mendapatkan keuntungan yang lebih dari segi pemasukan. Baik itu untuk negara, maupun masyarakat sekitar.

Di sisi lain, Dyan mengatakan bahwa Mandalika dipilih karena masuk sebagai destinasi unggulan. Ketimbang destinasi unggulan lainnya, ia menilai Mandalika lebih cocok dijadikan tempat arena balap dan ditambah oleh konstruksi alam yang mendukung.

"Menteri Pariwisata dari menteri BUMN dari Menteri Olahraga mereka selalu tanya itu. Ada empat destinasi unggulan Labuan Bajo, Mandalika, Likupang sama Danau Toba. Kenapa Mandalika? Ini untuk mendongkrak pariwisata," kata Dyan Dilato kepada awak media, Kamis (14/10/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.2930 seconds [13]