logo
Liga Inggris | Detail

Alasan Ilkay Gundogan Tak Akan Reuni dengan Jurgen Klopp di Liverpool

Rio Eristiawan
Selasa, 15 November 2022, 16:45 WIB
Alasan Ilkay Gundogan Tak Akan Reuni dengan Jurgen Klopp di Liverpool
Ilkay Gundogan

MANCHESTER - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, memiliki keinginan untuk reuni dengan eks pelatihnya di Borussia Dortmund, Jurgen Klopp. Namun perannya sebagai kapten di The Citizens membuatnya tak bisa bergabung dengan Liverpool.

Gundogan bergabung dengan Man City pada bursa transfer musim panas 2016. Kala itu, the Citizens harus mengeluarkan uang sebesar 21 juta poundsterling atau sekitar Rp 413 miliar dari Borussia Dortmund.

Kini, Gundogan memiliki peran sangat penting di Ma City usai ditujukan Pep Guardiola sebagai kapten tim. Namun kontrak Gundogan akan berakhir pada Juni 2023 mendatang, tetapi Man City belum ada pembicaraan pembaruan kontrak.

Gundogan mengaku ingin bereuni dengan mantan pelatihnya di Dortmund, Klopp. Namun, ia tak bisa karena sudah lama bersama di Man City dan perannya menjadi kapten membuatnya tidak mungkin bergabung dengan Liverpool.

"Saya pikir saya bisa mengesampingkan hal itu terjadi! Semua orang tahu betapa saya menyukai dan menghargai Kloppo. Tapi saya sudah berada di City selama beberapa tahun sekarang," kata Gundogan dilansir dari Tribal Football, Selasa (15/11/2022).

“Dan sekarang sebagai kapten Man City untuk menyaingi Liverpool ? Tidak, saya tidak bisa membayangkan itu," ucapnya.

Sejak bergabung dengan Man City, Gundogan merupakan pemain penting untuk menjaga lini tengah. Ia pun sudah tampil sebanyak 273 laga dengan mencetak 51 gol dan 35 assist.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3124 seconds [12]