Balap Lainnya | Detail

Alami Patah Tangan, Andi Gilang Kecewa Berat Absen di Moto3 Valencia 2021

Rifqi Herjoko
Minggu, 14 November 2021, 09:40 WIB
Alami Patah Tangan, Andi Gilang Kecewa Berat Absen di Moto3 Valencia 2021
Andi Gilang (Foto: Honda Racing)

VALENCIA – Pembalap asal Indonesia, Andi Gilang, harus absen di Moto3 Valencia yang digelar Minggu (14/11/2021) akibat mengalami patah tangan. Cedera itu didapatkannya saat sesi latihan bebas ketiga (FP3) pada Sabtu (13/11/2021). 

Pembalap berusia 24 tahun itu mengalami kecelakaan di tikungan dua Sirkuit Ricardo Tormo. Akibat insiden tersebut, dia pun dinyatakan tidak fit untuk berlaga di sesi balapan Moto3 Valencia. Tim medis mengungkapkan sang pembalap mengalami patah tangan kiri.

Andi Gilang pun buka suara atas insiden buruk ini. Dia mengaku kecewa karena tengah diselimuti semangat tinggi untuk melakoni balapan. Sayang, insiden tersebut memupuskan harapannya meraih hasil terbaik.

“Perasaan saya sangat baik jelang balapan di akhir pekan. Saya selalu yakin dapat bertarung untuk menembus 15 besar,” ujar Andi Gilang dilansir dari laman Honda Racing Minggu (14/11/2021).

Meski begitu, sang pembalap mengaku tidak akan menyerah atas situasi yang terjadi. Dia bertekad bangkit di kesempatan berikutnya.

“Saya sangat kecewa atas kecelakaan pagi ini, karena saya yakin saya akan melakoni balapan dengan baik nantinya. Saya tidak senang, tetapi saya tidak akan menyerah,” sambung pembalap muda Tanah Air itu.

Andi Gilang tampil meyakinkan di sesi latihan Moto3 Valencia kali ini. Dia menempati posisi ke-16 di FP1 dan posisi ke-11 di FP2. Sayang, dia tidak bisa melanjutkan tren positif tersebut karena mengalami kecelakaan.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1228 seconds [12]