logo
Tim Nasional | Detail

Alami Cedera, Timnas Belanda Pulangkan Frenkie de Jong dan Memphis Depay ke Barcelona

Rio Eristiawan
Sabtu, 24 September 2022, 03:40 WIB
Alami Cedera, Timnas Belanda Pulangkan Frenkie de Jong dan Memphis Depay ke Barcelona
Memphis Depay dan Frenkie De Jong (Foto: REUTERS)

AMSTERDAM - Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal memulangkan  Frenkie de Jong dan Memphis Depay ke Barcelona. Pasalnya kedua pemain tersebut mengalami cedera dan harus digantikan oleh pain lainya.

“Frenkie de Jong, yang tidak kembali ke lapangan setelah jeda dalam duel dengan Polandia, juga pulang. Dia juga memiliki masalah dengan pahanya," dilansir dari Barca universal, Sabtu (24/9/2022).

“Kamp pelatihan juga telah berakhir untuk Memphis (Depay), yang harus diganti pada awal babak kedua karena cedera kaki bagian atas," lanjut pernyataan tersebut.

Kedua pemain tersebut mengalami cedera saat membantu Belanda meraih kemenangan 2-0 atas Polandia di pertandingan kelima fase grup UEFA National League, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB. Dua gol De Oranje  -julukan timnas Belanda- dicetak oleh Coday Gakpo (13') dan Steven Bergwijn (60').

Namun kemenangan tersebut harus dibayar mahal, karena De Jong mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-46 untuk digantikan oleh Marten de Roon. Sedangkan Depay digantikan oleh Vincent Janssen pada menit ke-52.

Sementara dengan cederanya De Jong dan Depay menjadi kabar buruk untuk Barcelona. Pasalnya Blaugrana  -julukan Barcelona- kehilangan empat pemain akibat cedera di jeda internasional.

Sebelumnya Jules Kounde mengalami cedera saat Prancis meraih kemenangan 2-0 atas Austria. Pemain berusia 23 tahun itu mengalami masalah otot dan harus ditarik keluar pada menit ke-23 untuk digantikan oleh William Saliban.

Terbaru, Ronald Araujo menjadi pemain Barcelona keempat yang mengalami cedera. Pemain berusia 23 tahun itu mengalami cedera saat membela Uruguay di pertandingan persahabatan menghadapi Iran.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1605 seconds [12]