logo
Ragam Lainnya | Detail

Akun Instagram Olimpiade Kenang Momen Juara Greysia/Apriyani di Edisi Tokyo 2020

Rifqi Herjoko
Selasa, 02 Agustus 2022, 08:01 WIB
Akun Instagram Olimpiade Kenang Momen Juara Greysia/Apriyani di Edisi Tokyo 2020
Akun instagram olimpiade kenang momen juara Greysia/Apriyani (Instagram)

TOKYO – Akun media sosial Olimpiade tampak mengenang momen juara pasangan ganda putri Tanah Air, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan tersebut sukses meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Informasi itu diketahui dari laman Instagram resmi Olimpiade. Mereka mengunggah foto yang menunjukkan sejumlah atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Unggahan tersebut memiliki tema reuni Tokyo 2020. Terdapat lifter putri Filipina, Hidilyn Diaz, dalam gambar tersebut. Menariknya, pasangan Greysia/Apriyani juga dimunculkan pada unggahan itu.

“Setahun yang lalu. Momen mana yang menjadi favorit kamu di Olimpiade Tokyo 2020?” bunyi pernyataan pada akun Instagram @olympics, Selasa (2/8/2022).

Sebagai informasi, Greysia/Apriyani merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang sukses meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Tak hanya itu, mereka juga memecahkan rekor sebagai pasangan ganda putri pertama Indonesia yang meraih medali emas Olimpiade.

Torehan tersebut membuat Indonesia menjadi negara kedua yang berhasil meraih emas Olimpiade di lima nomor berbeda. Negara pertama yang melakukannya adalah China.

Laga final pada saat itu mempertemukan Greysia/Apriyani dengan unggulan kedua, Chen Qingchen/Jia Yifan. Tak disangka, pasangan asal Indonesia itu menang dua set langsung 21-19 dan 21-15.

Momen membahagiakan itu tentu saja membekas di kalangan pecinta bulu tangkis Tanah Air. Publik Tanah Air lantas mengharapkan pebulu tangkis lain bisa meraih prestasi yang sama di Olimpiade edisi mendatang.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1608 seconds [12]