Liga Inggris | Detail

Akuisisi Newcastle United Bisa Bikin Solskjaer Dipecat Man United

Basudiwa Supraja
Jum'at, 15 Oktober 2021, 04:36 WIB
Akuisisi Newcastle United Bisa Bikin Solskjaer Dipecat Man United
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bertepuk tangan ke arah penonton (Foto: Reuters/Carl Recine)

LONDON - Posisi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United bisa terkena imbas negatif dari akuisisi Newcastle United. Menurut Kevin Phillips, jajaran direksi The Red Devils kini mulai ketar-ketir akan kemungkinan munculnya kekuatan baru. 

Seperti diketahui, Newcastle United baru saja berganti kepemilikan dari tangan Mike Ashley. Klub berjuluk The Magpies itu kini resmi dipegang oleh Public Investment Fund (PIF). Konsorsium Arab Saudi itu diketahui punya sumber dana melimpah. 

Dengan dana yang tak terbatas, Newcastle United bisa menggaet siapa saja, termasuk pelatih baru. Andai mampu mendatangkan pelatih kelas dunia ke St James' Park, maka klub berkostum zebra itu diyakini sanggup bersaing di papan atas Liga Inggris

Mencuatnya Newcastle United justru bakal memengaruhi kebijakan di Man United. Dewan Direksi Man United akan semakin tidak sabar melihat kinerja Solskjaer. Andai masih juga angin-anginan, pria asal Norwegia itu bisa saja kehilangan kursinya. 

"Solskjaer berada di bawah tekanan besar saat ini. Setiap pekan di mana Anda melangkah ke bangku cadangan Man United, Anda berada di bawah tekanan. Itu sudah bagian dari pekerjaan," papar Kevin Phillips, dikutip dari Sportskeeda, Jumat (15/10/2021). 

Memang, belum diketahui dengan pasti seperti apa langkah yang akan diambil manajemen Newcastle United. Untuk saat ini, Steve Bruce masih bercokol di kursi pelatih. 

Newcastle United sendiri masih terpaku di papan bawah, tepatnya peringkat 19 dengan nilai tiga dari tujuh laga. Sulit bagi Newcastle untuk merangsek ke atas bila tidak ada keajaiban yang terjadi. 
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1770 seconds [13]