Sportainment | Detail

Aksi Mulia Mesut Ozil di Bulan Ramadan: Sumbang Dana Rp1,5 Miliar ke 3 Negara

Rifqi Herjoko
Selasa, 05 April 2022, 17:05 WIB
Aksi Mulia Mesut Ozil di Bulan Ramadan: Sumbang Dana Rp1,5 Miliar ke 3 Negara
Mesut Ozil (Foto: Instagram)

ISTANBUL – Mantan penggawa Timnas Jerman, Mesut Ozil, kerap melakukan aksi mulia di bulan Ramadan. Salah satu aksinya adalah menyumbang dana melimpah ke tiga negara yang membutuhkan.

Sumbangan itu disalurkan oleh sang pemain melalui suatu organisasi kemanusiaan Turki pada bulan April 2021. Organisasi tersebut diketahui menyalurkan bantuan selama bulan suci Ramadan.

Jumlah sumbangan yang diberikan Ozil pun terbilang besar, yakni mencapai 101 ribu euro (Rp1,5 miliar). Adapun organisasi itu mengeluarkan pernyataan berisi laporan penyaluran bantuan tersebut.

Dilansir dari Middle East Monitor, Selasa (5/4/2022), Uang sumbangan Ozil akan digunakan untuk memberikan 2.800 paket bantuan makanan kepada orang yang membutuhkan di Turki. Selain itu, 750 paket makanan akan dibagikan untuk Muslim Rohingya di kamp pengungsi di Bangladesh.

Menariknya, Indonesia juga mendapatkan 1.000 paket makanan dari hasil sumbangan Ozil tersebut. Selain itu, makanan berbuka puasa juga akan disajikan kepada anak yatim di Idlib, Suriah, dan ibukota Somalia, Mogadishu.

Ozil memang bisa menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang. Selain piawai megolah si kulit bundar di atas lapangan, dia kerap melakukan aksi mulia di luar lapangan. Mantan pemain Arsenal itu begitu peduli dengan pengungsi.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1336 seconds [12]