Sportainment | Detail

Aksi Mulia Frederic Kanoute Galang Dana Rp14 Miliar untuk Bangun Masjid di Spanyol

Rifqi Herjoko
Selasa, 05 April 2022, 19:48 WIB
Aksi Mulia Frederic Kanoute Galang Dana Rp14 Miliar untuk Bangun Masjid di Spanyol
Frederic Kanoute (kiri) (Foto: Twitter @frederickanoute)

SEVILLAMantan pemain Sevilla bernama Frederic Kanoute pernah melakukan aksi mulia. Dia berinisiatif menggalang dana dalam jumlah besar untuk membangun masjid.

Dia memiliki keinginan untuk membangun masjid di kota Sevilla. Kota tersebut terletak di bagian Selatan Spanyol. Adapun kampanye ini dia mulai pada 2019 hingga 2020.

Dilansir dari AA, Selasa (5/4/2022), Kanoute menggalang dana sebesar satu juta dollar AS (Rp14 miliar) untuk membangun masjid. Dia melakukan aksi itu melalui sebuah kampanye yang diberi nama Kanoute4SevilleMosque.
 
Mantan pemain yang berposisi sebagai penyerang itu membagikan alasan di balik aksinya itu. Dia mengatakan bahwa sejak dulu dia kerap membantu komunitas Muslim di kota tersebut. Dia mencoba melakukan aksi yang lebih besar lagi kali ini.

“Ketika saya bermain untuk Sevilla, saya membantu komunitas Muslim dengan mushalla sementara mereka,” ujar Kanoute dalam sebuah video yang dibagikan di Twitter.

“Mereka sekarang membutuhkan bantuan Anda untuk membangun masjid di Seville, sebuah kota yang tidak memiliki masjid selama lebih dari 700 tahun," sambungnya kemudian.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1350 seconds [12]