Liga Indonesia | Detail

Akhiri Musim Lebih Cepat, Todd Rivaldo Ferre Disanksi 12 Bulan Larangan Bermain

Furqon Al Fauzi
Selasa, 23 November 2021, 23:39 WIB
Akhiri Musim Lebih Cepat, Todd Rivaldo Ferre Disanksi 12 Bulan Larangan Bermain
Todd Rivaldo Ferre (Foto: PSSI)

JAKARTA - Nasib nahas diterima pemain Persipura Jayapura Todd Rivaldo Ferre. Akibat protes kerasnya terhadap wasit, dirinya harus mendapat sanksi yang cukup berat.

Ya, Komite Disiplin PSSI telah menjatuhkan hukuman sanksi larangan bermain kepada Todd Ferre selama 12 bulan. Itu artinya, jika tidak melakukan banding atau bandingnya ditolak kemudian, musim Liga 1 2021-2022 bagi winger 22 tahun tersebut sudah berakhir.

Sanksi Komdis PSSI terhadap Todd Ferre tertuang dalam keputusan bernomor 026/L1/SK/KD–PSSI /XI/2021. Hukuman tersebut diberikan atas perilaku buruk Todd Ferre, terhadap perangkat pertandingan saat melawan Bali United pada pekan ke-11, 5 November 2021.

Saat itu, wasit yang memimpin pertandingan yakni Sigit Budiyanto mengganjar sang pemain dengan kartu merah. Mantan pemain Lampang FC Thailand itu diusir wasit pada menit ke-90+7, karena melakukan protes berlebihan.

Todd Ferre melakukan protes karena merasa kecewa wasit mengesahkan gol Ricky Fajrin. Padahal, tambahan waktu yang diberikan pada laga Persipura kontra Bali United, hanya empat menit.

"Betul, hukuman satu tahun untuk Todd Ferre berasal dari Komdis yang membuat keputusan," kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, kepada awak media.

Kendati demikian, Akhmad Hadian Lukita menyatakan tidak tahu secara pasti alasan Komdis memberikan sanksi berat untuk Todd Ferre. Ia mengaku hal tersebut di luar dari kewenangan pihaknya.

"PT LIB hanya menjalankan administrasi hasil sidang Komdis yang sudah menjadi keputusan," tambah pria asal Jawa Barat tersebut.

Perjalanan Persipura Jayapura keluar dari zona degradasi Liga 2021/2022 bakal semakin berat setelah Todd Rivaldo Ferre, mengakhiri musim lebih cepat. Todd Ferre juga sudah tidak bermain untuk Persipura saat melawan Borneo FC pada 18 November 2021 lalu.

Akibat hukuman larangan bermain selama 12 bulan, Todd Rivaldo Ferre baru akan bisa kembali bermain pada November 2022 mendatang. 
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2259 seconds [12]