Balap Lainnya | Detail

Akan Digunakan untuk Balap Mobil, Sirkuit Mandalika Lakukan Homologasi Lagi

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 24 Maret 2022, 20:09 WIB
Akan Digunakan untuk Balap Mobil, Sirkuit Mandalika Lakukan Homologasi Lagi
Hujan di Sirkuit Mandalika (Foto: MGPA)

LOMBOK - Sirkuit Mandalika telah sukses menyelenggarakan balapan MotoGP pada akhir pekan lalu. Kini, sirkuit tersebut rencananya akan digunakan untuk menghelat balap mobil sehingga perlu dilakukan homologasi lagi.

MotoGP Indonesia 2022 yang berlangsung pada 18-20 Maret lalu bisa dibilang berjalan sukses. Meski masih memiliki kekurangan, lintasan sepanjang 4,3 kilometer itu tetap bisa digunakan dengan layak.

Dalam rentang waktu lima bulan, Sirkuit Mandalika telah berhasil menggelar dua balapan kelas dunia. Antara lain World Superbike pada 2021, serta MotoGP Indonesia 2022 tersebut.

Setelah kedua balapan tersebut, Sirkuit Mandalika jelas dapat digunakan untuk balap roda dua. Sekarang, lintasan tersebut harus membuktikan kualitasnya untuk balapan mobil.

Kebetulan, agenda Sirkuit Mandalika selanjutnya adalah balap mobil. Mereka akan menjadi tuan rumah seri terakhir GT World Challenge Asia 2022 pada 21-23 Oktober mendatang.

Oleh sebab itu, Sirkuit Mandalika akan segera menjalani homologasi oleh otoritas balap mobil dunia, FIA. Media Communication Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Gatot Widakdo menyebut jika perwakilan dari FIA sudah ada di Sirkuit Mandalika.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1934 seconds [12]