logo
Liga Indonesia | Detail

Aji Santoso Puji Perjuangan Para Pemain Persebaya Meski Diimbangi Madura United

Rio Eristiawan
Senin, 15 Agustus 2022, 20:00 WIB
Aji Santoso Puji Perjuangan Para Pemain Persebaya Meski Diimbangi Madura United
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (Foto: Persebaya)

SURABAYA -  Persebaya Surabaya kembali gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang Madura United di pertandingan keempat Liga 1 2022/2023. Meski gagal meraih kemenangan, pelatih Persebaya Aji Santoso, tetap memuji perjuangan para pemain Baju Ijo -julukan Persebaya.

Bertanding di Gelora Bung Tomo, Minggu (14/8/2022) malam WIB, Persebaya harus puas bermain imbang 2-2 kontra Madura United. dalam pertandingan ini, Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United- berhasil unggul terlebih dahulu melalui Luiz Marcelo Morais dos Reis (7'), sedangkan gol balasan berhasil dicetak oleh Silvio Rodrigues Pereira Junior (28').

Sementara di babak kedua, Baju Ijo -julukan Persebaya Surabaya- berhasil membalikan keunggulan melalui gol yang diciptakan oleh Sho Yamamoto (48'). Namun kemenangan didepan mata harus sirna, setelah Cleberson Martins de Souza (90+3) berhasil menyelamatkan Madura United dari kekalahan.

Dengan hasil tersebut Persebaya kini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan hanya empat poin. Sedangkan Madura United masih tetap berada di puncak klasemen dengan 10 poin.

Seusai pertandingan, Aji Santoso mengakui pertandingan berjalan menarik terutama di babak kedua. Ia menjelaskan Persebaya berhasil menguasai jalanya pertandingan di babak kedua, tetapi Madura United berhasil mendapatkan gol penyeimbang di menit-menit akhir pertandingan.

"Pertandingan sangat menarik, terutama di babak kedua. Kami menguasai jalanya pertandingan, tetapi di menit-menit akhir kami dihukum (kemasukan gol)," kata Aji dalam konferensi pers pasca laga, Minggu (14/8/2022).

Pelatih berusia 52 tahun itu menjelaskan para suporter yang datang langsung ke stadion mengetahui bagaimana perjuangan timnya. Aji pun meminta maaf karena gagal mendapatkan tiga poin di kandang sendiri, tetapi tetap memberikan pujian kepada para pemainya.

"Tentunya semua yang menonton taulah, terutama teman-teman suporter yang datang. Mereka tau bagaimana perjuangan kami untuk menang, saya mohon maaf tetapi yang jelas perjuangan para pemain luar biasa," pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1606 seconds [12]