Ragam Lainnya | Detail

Ajang Promosi Indonesia, KBRI Tokyo Ikut Dalam 10th International Friendly Run

Tim Sportstars
Senin, 29 November 2021, 23:19 WIB
Ajang Promosi Indonesia, KBRI Tokyo Ikut Dalam 10th International Friendly Run
KBRI Tokyo berpartisipasi dalam kegiatan 10th International Friendly Run (Foto: KBRI Tokyo)

TOKYO - Kedutaan Besar Republik Indonesia Tokyo (KBRI) Tokyo telah berpartisipasi dalam kegiatan 10th “International Friendly Run” yang diselenggarakan oleh Active International Association pada Minggu 28 November 2021.  Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin persahabatan antara para Duta Besar Mancanegara di Jepang dengan warga Tokyo. 

Acara ini juga digelar untuk mendukung program bantuan restorasi dan pendidikan bagi korban Gempa Bumi Tohoku 2011 lalu. Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Heri Akhmadi yang turut serta dalam kegiatan ini bersama para pejabat KBRI Tokyo menyampaikan kegiatan ini sekaligus menjadi ajang promosi untuk lebih memperkenalkan Indonesia di masyarakat internasional khususnya Jepang.

“Dalam setiap kesempatan untuk promosi Indonesia, kita akan selalu memanfaatkan termasuk hari ini di dalam International Friendly Run yang diikuti berbagai negara. Kita ikut berpartisipasi untuk lebih mengenalkan Indonesia di masyarakat Internasional khususnya di Jepang,” ujar Dubes Heri.

KBRI Tokyo berpartisipasi dalam kegiatan 10th International Friendly Run (Foto: KBRI Tokyo)

Active International Association selaku penyelenggara kegiatan ini adalah organisasi nirlaba yang mempromosikan persahabatan dan saling pengertian antara warga negara Jepang dan warga negara asing yang tinggal di Jepang.  

Sekitar 1.000 pelari Jepang dan asing, diplomat dari lebih dari 20 perwakilan diplomatik yang berada di Jepang ikut dalam acara ini. Diantaranya adalah Amerika Serikat, Perancis, Rusia, Colombia, Bangladesh Meksiko, Uzbekistan, Kazakhstan, El Salvador. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1448 seconds [12]