logo
Ragam Lainnya | Detail

Ajang Berkuda CIO 2022 Hadirkan Fashion Show, Terobosan Baru di Sports Industry dan Tourism

Tim Sportstars
Selasa, 01 November 2022, 13:17 WIB
Ajang Berkuda CIO 2022 Hadirkan Fashion Show, Terobosan Baru di Sports Industry dan Tourism
Equestrian Cinta Indonesia Open (CIO) 2022

AJANG Berkuda Equestrian yakni Cinta Indonesia Open (CIO) Tahun 2022 menampilkan sebuah terobosan baru pada event olahraga. Selain mempertandingkan The Fédération Equestre Internationale (FEI) Jumping World Challenge (JWC) Competition 3 2022, ada juga CIO 2022 Fashion Show di tengah rangkaian pertandingan berkuda yang digelar pada hari kedua

FEI JWC Competition 2 Tahun 2022 sudah tuntas digelar pada hari pertama pelaksanaan CIO 2022 yakni Sabtu (30/10/2022). Fashion Show ini tidak hanya berkaitan dengan Sports Industry namun juga Sports Tourism. 

Sebanyak 10 karya desainer ternama A.M. By Anggia Sari dan Eni Joe dipertunjukkan oleh para model yang ditemani kuda falabella yang mungil di Arena pertandingan Equestrian. Penampilan mereka di Adria Pratama Mulya (APM) Equestrian Centre pada Minggu (30/10/2022) juga diiringi live music.

Equestrian Cinta Indonesia Open (CIO) 2022

Ini adalah satu terobosan dengan munculnya pemanis dalam satu kompetisi yang menegangkan. Di ujung Fashion Show dilakukan pelepasan balon sebagai tanda berakhirnya sesi kolaborasi Equestrian dan Fashion Show.

Sebelumnya, CIO yang telah menginjak tahun pelaksanaan ke-15 tahun ini telah melibatkan sisi kesenian. Ruang bagi pelukis dan fotografer berkarya juga masih dipertahankan tahun ini. Bahkan fotografer legendaris turut hadir sebagai juri, mereka adalah Arbain Rambey dan Don Hasman.

“Alhamdulillah kita menyelenggarakan event tahunan, Cinta Indonesia Open 2022 yang masuk tahun ke-15 saat ini. Pada CIO kita selalu menghadirkan perpaduan karya seni dan olahraga, dan tahun ini ada Fashion Show. Bagi desainer dan model, ini menjadi unik karena ditampilkan di arena pertandingan Equestrian dan bagi masyarakat olahraga berkuda, hal ini menjadi hiburan di tengah tegangnya kompetisi,” ujar Founder CIO Triwatty Marciano.

“Fashion Show yang menghibur dapat membuat pertandingan memiliki nilai tambah, dalam hal Sports Industry dan Sports Tourism. Dalam satu kegiatan, kita dapat mendorong pembinaan olahraga, penerapan Sports Science, sekaligus menghadirkan hiburan yang menguntungkan sektor industri dan pariwisata. Dengan adanya ini kita bersama-sama mengembangkan industri,” sambung Triwatty yang juga tuan rumah dan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP.Pordasi.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1648 seconds [13]