logo
Netting | Detail

AirBadminton Bakal Debut di World Beach Games Bali 2023

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 05 Agustus 2022, 09:49 WIB
AirBadminton Bakal Debut di World Beach Games Bali 2023
AirBadminton diyakini BWF akan semakin disukai publik (Foto: Badminton Oceania)

KUALA LUMPUR - Cabor AirBadminton akan memulai debutnya pada ANOC World Beach Games Bali 2023. AirBadminton akan menjadi satu dari empat cabor baru di ANOC World Beach Games selain basket 3x3, rowing, dan selancar.

Olahraga AirBadminton sendiri telah diperkenalkan sejak Mei 2019. Saat ini, BWF juga telah membawa AirBadminton Urban Series pertama ke Hamburg, Jerman. Turnamen tersebut sekaligus menjadi uji coba utama menjelang ANOC World Beach Games Bali 2023.

Presiden BWF, Poul Erik-Hoyer mengatakan, World Beach Games merupakan kesempatan bagi AirBadminton semakin diketahui banyak orang. Rencana itu diklaim telah disiapkan sejak lama. 

“Kami telah mengerjakan konsep bulu tangkis luar ruangan selama bertahun-tahun sekarang dan penerimaan versi kompetitif AirBadminton di World Beach Games adalah sinyal bahwa olahraga ini akan tetap ada,” ujar Erik-Hoyer, dikutip dari laman resmi BWF, Jumat (5/8/2022).

AirBadminton adalah bulu tangkis yang dimainkan di luar ruangan (outdoor) (Foto: Olympics)
AirBadminton adalah bulu tangkis yang dimainkan di luar ruangan (outdoor) (Foto: Olympics)

"World Beach Games adalah kesempatan unik untuk menampilkan AirBadminton sebagai permainan dinamis yang dapat diakses oleh semua orang," imbuhnya.

Selain itu, Sekretaris Jenderal ANOC, Gunilla Lindberg, merasa senang Bali akan menjadi tuan rumah pertama yang menggelar AirBadminton di ANOC World Beach Games. Dia merasa cabor tersebut saat ini semakin mendapatkan sorotan dari berbagai pihak.

“Kami sangat senang AirBadminton menjadi bagian dari ANOC World Beach Games untuk pertama kalinya," ucap Lindberg.

“AirBadminton adalah olahraga muda dan dinamis yang sudah mendapatkan banyak popularitas. Ini dapat diakses oleh semua dan akan memberikan lebih banyak NOC kesempatan untuk lolos ke ANOC World Beach Games Bali 2023,” pungkasnya.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1521 seconds [13]