logo
Liga Italia | Detail

Agen Terlihat di Milan untuk Negosiasi, Kepa Arrizabalaga Merapat ke Napoli

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 03 Agustus 2022, 03:45 WIB
Agen Terlihat di Milan untuk Negosiasi, Kepa Arrizabalaga Merapat ke Napoli
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menyanjung penampilan Kepa Arrizabalaga/Foto: Reuters

NAPOLI Kepa Arrizabalaga semakin dekat gabung klub Serie A Liga Italia Napoli. Dilansir dari Football Italia, Rabu (3/8/2022), agen Kepa telah tiba di Milan untuk melakukan negosiasi lebih lanjut dengan kubu Napoli.

Napoli disebut berniat untuk mendatangkan Kepa dari Chelsea dengan status pinjaman. Saat ini, sang agen akan melakukan pembicaraan dengan direktur Napoli untuk membahas detail akhir tentang bonus.

Sebelumnya, Chelsea disebut telah setuju untuk membayar sekitar 70 persen gaji Kepa selama masa pinjaman. Kedua klub pun dikatakan telah sepakat untuk segera melakukan transfer pemain berusia 27 tahun tersebut.

Untuk bonus, Napoli disebut akan menggelontorkan uang tambahan sebesar  1,5 juta euro (Rp22,7 miliar) jika mereka berhasil mencapai babak 16 besar Liga Champions. Selain itu bonus serupa juga akan diberikan apabila Partenopei bisa kembali bersaing di Liga Champions tahun depan.

Bersama Chelsea, Kepa memang kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain yang cukup. Pasalnya, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, lebih memberikan kepercayaan kepada Edouard  Mendy sebagai kiper utama The Blues.

Tentu juga akan merugikan bagi Chelsea jika hanya mencadangkan Kepa pada musim mendatang. Pasalnya, Chelsea harus menggelontorkan uang sebesar 80 juta euro  (Rp1,2 triliun) untuk mendatangkan Kepa dari Athletic Bilbao pada tahun 2018.

Hal tersebut diyakini membuat Chelsea tidak mau melepas Kepa ke klub lain secara permanen begitu saja. Saat ini, Kepa masih memiliki kontrak untuk menetap di Stamford Bridge hingga tahun 2025 mendatang.

Bersama Napoli Kepa  pun bisa mendapatkan waktu bertanding yang lebih optimal sehingga bisa meningkatkan performanya. Jika hal itu terjadi, Chelsea pun bisa mendapatkan nilai transfer yang lebih baik pada musim depan.


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1641 seconds [13]