Liga Spanyol | Detail

Agen Konfirmasi Gareth Bale Akan Kembali ke Liga Inggris Musim Depan

Rio Eristiawan
Selasa, 17 Mei 2022, 03:15 WIB
Agen Konfirmasi Gareth Bale Akan Kembali ke Liga Inggris Musim Depan
Trio BBC Real Madrid: Karim Benzema-Gareth Bale-Cristiano Ronaldo (FOTO: Twitter).

MADRID - Agen Gareth Bale Jonathan Barnett, mengatakan kliennya dipastikan meninggalkan Real Madrid akhir musim ini. Ia menjelaskan Bale akan kembali ke Liga Inggris.

Real Madrid mengeluarkan uang sebesar 91 juta euro atau sekitar Rp1,35 triliun untuk mendatangkan Bale dari Tottenham Hotspur pada 2013 silam. Pemain asal Wales itu pun menunjukkan performa apik dan berhasil menjadi pemain andalan Los Blancos  -julukan Real Madrid.

Selama membela Madrid, Bale berhasil menyumbangkan 3 gelar Liga Spanyol, 4 gelar Liga Champions, 4gelar gelar Piala Dunia antar Klub, 3 gelar Spanyol Super Cup, 1 Piala Liga Spanyol dan 3 gelar UEFA Super Cup. Meski berhasil memenangkan banyak gelar, Bale harus pergi dari Bernabeu di musim depan.

Masalah cedera dan penurunan performa menjadi alasan Bale kalah bersaing dengan pemain muda Madrid saat ini. Hal tersebut menjadi alasan Los Blancos enggan memperpanjang kontraknya.

Barnett pun menjelaskan kliennya dipastikan meninggalkan Madrid di akhir musim ini. Bale akan kembali ke Liga Inggris untuk melanjutkan karir sepak bolanya.

"Gareth (Bale) akan meninggalkan Real Madrid (akhir musim). Kembalinya dia ke sepak bola Inggris kemungkinan besar," kata Barnett dilansir dari Football Espana, Selasa (17/5/2022).

Namun, Barnett menjelaskan masa depan Bale akan ditentukan oleh Tim Nasional (Timnas) Wales di playoff Piala Dunia 2022. Pasalnya Bale sempat ingin pensiun jika Wales gagal memastikan diri tampil di Qatar tahun ini.

"Tapi masa depannya sekarang tergantung pada Wales dan pertandingan playoff mereka untuk Piala Dunia," pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1374 seconds [13]