Liga Inggris | Detail

Agen Cari Pintu Keluar untuk Donny Van De Beek dari Manchester United

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 04 Oktober 2021, 14:23 WIB
Agen Cari Pintu Keluar untuk Donny Van De Beek dari Manchester United
Van De Beek MU

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Donny Van De Beek dikabarkan semakin tidak betah. Pasalnya, mantan bintang Ajax Amsterdam itu jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain secara reguler.

Menurut laporan Daily Star, Senin (4/10/2021), sang agen dari pemain sedang bekerja keras untuk ‘mengeluarkan’ kliennya dari Old Trafford pada bursa transfer musim dingin Januari 2022 mendatang. Apalagi, Van De Beek memang menyatakan sudah tidak cocok di Manchester United.

Sekadar informasi, gelandang berusia 24 tahun itu hanya mendapatkan jatah tiga kali bermain pada musim ini karena kalah bersaing dengan Paul Pogba, Bruno Fernandes, bahkan Nemanja Matic. 

Padahal, saat berada di Ajax Amsterdam, Van De Beek merupakan pilihan utama pelatih Erik ten Hag. Pemain asal Belanda itu berhasil mencatatkan performa mentereng selama bertugas di klub ibukota Negeri Kincir Angin tersebut.

Pada musim 2019-2020, Van De Beek berhasil membukukan delapan gol dan lima assist di Liga Belanda. Selain itu, ia juga bersinar di Liga Champions 2018-2019 dengan sukses mengantar Ajax Amsterdam lolo hingga semifinal.

Saat ini, Van De Beek dikabarkan sudah menjadi target klub-klub besar Eropa. Kabarnya, AC Milan menjadi klub terdepan yang sangat ingin memboyong Van De Beek. Selain itu, ada Juventus dan Inter Milan yang kabarnya juga tertarik.

Namun begitu, pelatih Ole Gunnar Solskjaer sudah buka suara mengenai desas desus kepergian Van De Beek. Solskjaer juga memahami keresahan yang dirasakan oleh pemain berusia 24 tahun itu.

“Anda tahu, saya mengelola skuad yang penuh dengan pemain sepak bola internasional, pemain kompetitif yang ingin membuat perbedaan, yang ingin bermain. Mereka semua ingin menjadi yang terbaik. Di lapangan, tentu saja mereka melakukannya,” ujar Solskjaer dilansir dari 90 Min, Jumat (4/10/2021).

"Donny (Van De Beek) siap untuk masuk, seperti yang seharusnya dilakukan semua pemain. Saya mungkin telah menjadi pemain pengganti lebih dari siapapun di klub ini. Saya harus memiliki rekor penampilan sebagai pemain pengganti, dan Anda harus siap setiap saat,” sambungnya.

"Tapi Donny tidak pernah memengaruhi rekan satu timnya secara negatif, begitulah yang dikatakan. Begitu saya melihat pemain memengaruhi tim secara negatif, itu adalah skenario yang berbeda dan saya mungkin akan lebih tegas,” Ole memungkasi.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1985 seconds [12]