Liga Spanyol | Detail

Agen Andrea Pirlo Konfirmasi Akan Lakukan Pembicaraan dengan Barcelona

Hendry Kurniawan
Kamis, 14 Oktober 2021, 05:20 WIB
Agen Andrea Pirlo Konfirmasi Akan Lakukan Pembicaraan dengan Barcelona
Andrea Pirlo diisukan akan menangani Barcelona (Foto: Reuters)

TURIN - Kemungkinan bagi Andrea Pirlo untuk menangani Barcelona kini menjadi semakin besar. Pasalnya, agen dari Pirlo, Tullio Tinti, buka suara bahwa dalam waktu dekat ia akan melakukan pembicaraan dengan kubu Blaugrana.

Karier Pirlo sebagai pelatih memang tidak bisa dikatakan mulus. Pada awalnya, Pirlo sebenarnya diplot sebagai pelatih Juventus U-23 yang berlaga di Serie C, mengingat pria berpaspor Italia itu belum punya jam terbang sebagai pelatih.

Kendati demikian, karena Juventus dan Maurizio Sarri berpisah jalan pada Agustus 2020, maka Pirlo pun didapuk untuk menangani tim utama. Hasilnya, Bianconeri gagal mempertahankan gelar Liga Italia mereka yang sudah diraih selama sembilan musim beruntun.

Meski begitu, Pirlo tetap mampu mempersembahkan trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia. Selain itu, pria kelahiran Flero tersebut juga membawa Juventus finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Italia 2020-2021. Menurut Tinti, itu sudah merupakan hal yang bagus bagi pelatih baru.

“Dalam pandangan saya, dia melakukan yang terbaik yang dia bisa, terutama karena itu adalah tahun pertamanya di bangku cadangan (sebagai pelatih),” ujar Tinti, dikutip dari Football Italia, Kamis (14/10/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1851 seconds [12]