logo
Tim Nasional | Detail

AFF Puji Penyelenggaraan Piala AFF U-19 2022, Abaikan Protes PSSI?

Rifqi Herjoko
Senin, 18 Juli 2022, 09:08 WIB
AFF Puji Penyelenggaraan Piala AFF U-19 2022, Abaikan Protes PSSI?
Timnas Malaysia U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2022 (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

JAKARTA – Penyelenggaraan Piala AFF U-19 2022 di Indonesia dipuji setinggi langit oleh Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF). Namun, tanggapan terkait protes PSSI justru belum terdengar hingga kini.

Seperti diketahui, Piala AFF U-19 2022 digelar di dua lokasi, yakni Bekasi dan Jakarta. Ajang usia muda bergengsi tersebut dapat berlangsung dengan aman dan meriah.

Terbaru, Presiden AFF, Khiev Sameth, memuji Indonesia usai sukses menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 2022. Berbagai aspek dapat disediakan dengan baik, sehingga turnamen berjalan lancar hingga selesai.

Hal itu diketahui dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, usai mendampingi Presiden AFF menutup Piala AFF U-19 2022. Sang petinggi PSSI pun tampak senang dengan pujian yang diberikan AFF.

“Alhamdulillah diberikan apresiasi oleh Presiden AFF, Presiden Laos, Vice President Malaysia bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik,” ucap Iriawan kepada awak media, Jumat (15/7/2022).

“(Mulai dari) kendaraan, keamanan, hotel, makanan, suporter Malaysia kami jaga. Kami memang berkomitmen agar penyelenggaraan (Piala AFF U-19) sukses,” sambungnya kemudian.

Meski begitu, belum ada tanggapan dari AFF terkait dengan protes yang dilayangkan PSSI. Padahal, PSSI telah mengirimkan surat protes terkait laga Vietnam vs Thailand di babak grup yang dianggap bermain mata dan melanggar prinsip fairplay.

Kedua tim tersebut bermain imbang 1-1 di laga pamungkas Grup A. Akibat hasil tersebut, Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke babak semifinal karena kalah head to head. Publik Tanah Air hanya bisa menunggu tanggapan resmi dari AFF terkait laga kontroversial tersebut.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1614 seconds [13]