logo
Tim Nasional | Detail

AFC Sebut Park Hang-seo Sebagai Legenda Asia Tenggara

Basudiwa Supraja
Selasa, 24 Januari 2023, 15:15 WIB
AFC Sebut Park Hang-seo Sebagai Legenda Asia Tenggara
Momen Park Hang-seo pamit ke suporter Vietnam (REUTERS)

HANOI - Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) menyebut mantan pelatih Vietnam, Park Hang-seo, sebagai seorang legenda di Asia Tenggara. Hal itu seiring dengan catatan apiknya dalam menangani Skuad The Golden Star-julukan Vietnam.

Sebagaimana diketahui, Park Hang-seo, telah menukangi Timnas Vietnam selama kurang lebih lima tahun. Dia resmi dikontrak pada Oktober 2017 lalu.

Pada awal masanya bersama Vietnam, Park Hang-seo sukses membawa The Golden Star juara di Piala AFF 2018 lalu. Selain memegang tim senior, Park juga sempat dipercaya dalam menangani Timnas Vietnam U-23.

Pelatih Vietnam Park Hang Seo
Pelatih Vietnam Park Hang Seo

Pelatih paruh baya itu juga mampu menyumbang prestasi di tim muda Vietnam tersebut. Park membawa pulang trofi SEA Games 2021 dan juara Piala AFF U-23 2022.

Park juga sukses membawa Vietnam menjadi salah satu tim yang terkuat di Asia Tenggara. Di bawah asuhannya, Vietnam menjadi satu-satunya tim yang melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mereka juga menjadi tim ASEAN yang berada di peringkat 100 besar dunia. Pencapaian ini menunjukkan kualitas dan pengaruh besar yang diberikan oleh Park Hang-seo.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1817 seconds [12]