logo
Bola Lainnya | Detail

AFC Cup 2022: PSM Makassar Juara Grup, Kuala Lumpur City FC Gusur Bali United

Wikanto Arungbudoyo
Kamis, 30 Juni 2022, 20:58 WIB
AFC Cup 2022: PSM Makassar Juara Grup, Kuala Lumpur City FC Gusur Bali United
PSM Makassar lolos ke semifinal AFC Cup 2022 zona ASEAN sebagai juara grup (Foto: Twitter/@PSM_Makassar)

KUALA LUMPUR - PSM Makassar finis sebagai juara Grup H AFC Cup 2022. Hal itu terjadi setelah Kuala Lumpur City FC hanya menang 2-1 atas Tampines Rovers pada matchday kedua Grup H, Kamis (30/6/2022) malam WIB, di Stadion KLFA, Kuala Lumpur. 

Sekadar informasi, zona ASEAN dibagi menjadi tiga grup, yakni G, H, dan I. PSM Makassar sendiri tergabung di Grup H bersama dengan Tampines Rovers dan Kuala Lumpur City FC. 

Hingga matchday dua, Juku Eja berhasil mengumpulkan empat poin dengan surplus dua gol. Anak asuh Bernardo Tavares imbang 0-0 dengan Kuala Lumpur City FC, dan menang 3-1 atas Tampines Rovers. 

PSM bertengger di puncak klasemen Grup H berkat keunggulan selisih gol atas Kuala Lumpur City FC. Willem Jan Pluim mencatatkan tiga gol dengan kemasukkan satu. Sementara itu, KL City FC hanya mencatatkan dua gol dan kemasukan satu gol. 

Dengan demikian, PSM lolos ke semifinal AFC Cup 2022 Zona ASEAN sebagai juara Grup H. Kabar buruknya, kemenangan KL City FC itu menyisihkan Bali United dalam klasemen runner-up terbaik. Hanya tiga juara grup dan satu runner-up terbaik yang dipastikan lolos ke semifinal. 

Mengingat Grup H hanya berisi tiga tim, maka hasil laga penghuni posisi dua Grup G dan I melawan peringkat empat dihapus. Itu berarti, Bali United mengantongi nilai tiga dari kemenangan melawan Kedah Darul Aman, sama seperti runner-up lain yakni Hougang United di Grup I. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1644 seconds [12]