logo
Bola Lainnya | Detail

AFC Cup 2022: Menang 1-0 atas Kaya FC, Bali United Belum Tentu Lolos

Maulana Yusuf
Kamis, 30 Juni 2022, 17:52 WIB
AFC Cup 2022: Menang 1-0 atas Kaya FC, Bali United Belum Tentu Lolos
Bali United unggul 1-0 atas Kaya FC Iloilo berkat gol Jajang Mulyana (Foto: Twitter/@BaliUtd)

GIANYAR - Bali United berhasil menang 1-0 atas Kaya FC Iloilo pada matchday tiga Grup G AFC Cup 2022, Kamis (30/6/2022) malam WIB, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Akan tetapi, Serdadu Tridatu belum tentu lolos ke semifinal AFC Cup zona ASEAN. 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak sepak mula, pasukan Bali United berinisiatif menguasi bola. Tim besutan Stefano Cugurra itu tampil lebih percaya diri di hadapan pendukungnya sendiri. Alhasil, mereka kerap mengancam lini pertahanan Kaya FC.

Terbukti, Serdadu Tridatu hampir saja bisa mencetak gol pembuka. Muhammad Rahmat melakukan tendangan salto di menit ketujuh ke gawang Kaya FC. Sayangnya, sepakan itu masih mampu ditepis dengan baik oleh kiper Quincy Kammeraad.

Tendangan salto Muhammad Rahmat (Bali United) gagal menjebol gawang Kaya FC Iloilo (Foto: Twitter/@BaliUtd)
Tendangan salto Muhammad Rahmat (Bali United) gagal menjebol gawang Kaya FC Iloilo (Foto: Twitter/@BaliUtd)

Tak ingin tinggal diam, Kaya FC juga menebar ancaman ke gawang Bali United melalui Ryo Fujii di menit ke-15. Beruntung, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang Muhammad Ridho.

Secara mengejutkan, Bali United sukses mencetak gol pembuka melalui sundulan Jajang Mulyana di menit ke-25. Dia mampu menyambut umpan tendangan bebas dengan manis. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Bali United. 

Sementara itu, Kaya FC sebetulnya hampir bisa menyamakan kedudukan di menit ke-27. Pasalnya, penjaga gawang Muhammad Ridho melakukan blunder. Beruntung, kesalahan itu tidak mampu dimanfaatkan lawan. 

Hingga menit ke-40, pertandingan berjalan dengan tempo yang sedang. Kedua tim masih saling menyerang dan berusaha mencetak gol. Akan tetapi, tidak ada gol tercetak hingga babak pertama usai. Skor Kaya FC Iloilo vs Bali United 0-1 saat turun minum. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1592 seconds [13]