logo
Tim Nasional | Detail

Adu Prestasi Shin Tae-yong vs Park Hang-seo: Rivalitas di Dalam dan Luar Lapangan

Wikku D. Nugroho
Selasa, 17 Januari 2023, 21:00 WIB
Adu Prestasi Shin Tae-yong vs Park Hang-seo: Rivalitas di Dalam dan Luar Lapangan
Rivalitas antara Shin Tae-yong vs Park Hang-seo sangat seru di dalam dan di luar lapangan (Foto: Instagram/@shintaeyong7777).

JAKARTA - Adu prestasi Shin Tae-yong vs Park Hang-seo menarik untuk diulas kali ini. Kedua pelatih dikenal memiliki rivalitas yang cukup sengit sebab mereka kini menjadi juru taktik timnas di kawasan Asia Tenggara yakni Timnas Indonesia dan Vietnam. 

Keduanya terakhir kali bertemu di babak semifinal Piala AFF 2022. Baik Timnas Indonesia dan Vietnam saling menampilkan permainan terbaiknya.

Akan tetapi, skuad asuhan Park Hang-seo berhasil menekuk perlawanan Skuad Merah Putih dengan skor aggregat 2-0. Namun di balik semua itu, keduanya dinilai mampu mendongkrak kualitas permainan timnas.

Apa saja prestasinya? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai adu prestasi Shin Tae-yong vs Park Hang-seo;

Adu Prestasi Shin Tae-yong vs Park Hang-seo

Prestasi Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memberi instruksi kepada anak asuhnya (Foto: PSSI)

Shin Tae-yong dikenal sebagai juru taktik asal Korea Selatan yang cukup apik berkiprah di K-League. Ia mengantarkan tim asuhannya, Seongnam Ilhwa Chunma, meraih satu gelar Piala AFC 2009-2010 dan satu gelar Piala Liga Korea Selatan 2010-2011. 

Namanya semakin dikenal publik tatkala melatih Timnas Korea Selatan. Sangat mengejutkan Skuad Taeguk Warriors mampu menaklukkan juara bertahan Piala Dunia 2014, Jerman, dengan skor 2-0 di laga Grup F Piala Dunia 2018.

Namun sayang, kemenangan itu tidak cukup membawa Timnas Korea Selatan lolos ke babak 16 besar. Karena mereka hanya mampu menempati peringkat ketiga. Kalah bersaing dengan dua tim lainnya yakni Swedia dan Meksiko.

Kegagalan itu membuat Shin Tae-yong memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai juru taktik Timnas Korea Selatan pada Juli 2018. Praktis posisinya pun digantikan oleh pelatih asal Portugal, Paulo Bento. 

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2681 seconds [12]