Liga Inggris | Detail

Ada Ronaldo, Man United Belum Tentu Juara Liga Inggris Lagi

Rifqi Herjoko
Senin, 30 Agustus 2021, 12:24 WIB
Ada Ronaldo, Man United Belum Tentu Juara Liga Inggris Lagi
Cristiano Ronaldo kembali berkostum Manchester United (Foto: Twitter/@premierleague)

MANCHESTER -¬†Kembalinya megabintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo, ke Manchester United tentu disambut gembira oleh para penggemar. Dengan bantuan penyerang Portugal itu, The Red Devils –julukan MU- diharapkan dapat memenangkan gelar bergengsi pada musim ini.

Akan tetapi, MU diragukan menjadi juara dan meraih trofi musim ini meski berhasil mendatangkan Ronaldo ke Old Trafford. Ada alasan khusus kenapa hal itu tidak akan terjadi. Menariknya, pernyataan itu disampaikan langsung oleh legenda klub, Roy Keane.

Sosok berusia 50 tahun itu menyambut baik kedatangan Cristiano Ronaldo kembali ke mantan klubnya. Akan tetapi, dia percaya mantan timnya kekurangan kualitas yang dibutuhkan untuk memenangkan gelar Liga Inggris musim ini.

Transfer itu adalah berita bagus bagi United. Pemain berpaspor Portugal itu akan meningkatkan kualitas lini serang klub musim ini.

“Saya pikir itu adalah kabar baik untuk United. Tidak ada keraguan bahwa dia masih menjadi pemain kelas dunia. Dia hanya kembali ke Man United untuk memenangkan banyak hal." Ujarnya dilansir dari Sportsbible, Minggu (29/8/2021).

Meski begitu, Keane memiliki keraguan apakah pemenang lima kali Ballon d'Or akan membawa klub meraih gelar Liga Inggris pertama klub sejak 2013. Dia juga menyoroti dua area yang masih perlu diperkuat oleh Ole Gunnar Solskjær.

“Dia (Ronaldo) akan membawa mentalitas pemenang ke ruang ganti,” lanjut Keane.

"Keraguan saya adalah bahwa saya tidak berpikir dia akan menjadi pembeda untuk memenangkan trofi besar." pungkas Keane.

Man United masih memiliki masalah yang sama dengan atau tanpa Ronaldo. Lini tengah dan penjaga gawang merupakan pekerjaan rumah yang belum terselesaikan oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3012 seconds [12]