Liga Inggris | Detail

Ada Ronaldo, Cavani Malah Tak Khawatir Menit Bermainnya Berkurang Drastis

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 06 Oktober 2021, 03:00 WIB
Ada Ronaldo, Cavani Malah Tak Khawatir Menit Bermainnya Berkurang Drastis
Penggawa Manchester United, Edinson Cavani (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Penyerang Manchester United (Man United) Edinson Cavani tidak mempermasalahkan potensi minim menit bermain karena kehadiran Cristiano Ronaldo. Cavani siap menunggu kesempatan bila dibutuhkan.

Striker asal Uruguay tersebut telah bersumpah untuk memberikan segalanya untuk tim yang dibelanya, Manchester United. Bahkan jika itu berarti datang dari bangku cadangan.

Cavani baru bermain total 119 menit musim ini untuk Man United. Waktu bermainnya terbatas akibat cedera dan kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan dia tidak akan mentolerir para pengganggu yang menempatkan kepentingan mereka sendiri di atas kepentingan tim. Hal itu pun diamini oleh Cavani.

Cavani selama ini mengaku puas memberikan kontribusi untuk klub meski dari bangku cadangan. Menurutnya, hal itu merupakan lumrah di sepak bola apalagi bagi sebuah tim.

"Itu adalah hal-hal yang terjadi, banyak perdebatan dibuat, tetapi sepak bola adalah sepak bola dan Anda tidak perlu terlalu banyak membalikkannya. Itu bukan karena satu atau lainnya ada,” ucap Cavani dikutip laman Mirror pada Rabu (6/10/2021).

“Yang penting adalah bersiap ketika giliran Anda. Anda selalu ingin bermain, dia ingin berada di sana selamanya, tetapi itu tidak akan mengubah cara berpikir atau bertindak saya,” lanjutnya.

“Dalam sepak bola, Anda harus selalu siap. Itu salah satu kunci di level atas. Terkadang Anda bermain lebih banyak, terkadang Anda bermain lebih sedikit. Pelatih membuat keputusan, tetapi itu tidak menghentikan pekerjaan untuk selalu kompetitif,” tandasnya.

"Liga baru saja dimulai dan saya harus siap, tidak seperti tahun lalu, tetapi saya di sana untuk menjadi bagian darinya,” tutupnya.

Sejauh ini, Solskjaer masih menahan untuk menurunkan Cavani dengan Ronaldo bersamaan sebagai starter. Tapi bukan berarti ke depan, keduanya tak ada kesempatan untuk menjadi duet mematikan.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2174 seconds [13]