logo
Tim Nasional | Detail

Ada Peran Ronaldo dalam Negosiasi Federasi Brasil dengan Luis Enrique

Ilham Sigit Pratama
Sabtu, 21 Januari 2023, 22:40 WIB
Ada Peran Ronaldo dalam Negosiasi Federasi Brasil dengan Luis Enrique
Ronaldo Nazario (Foto: sportkeeda)

RIO DE JANEIRO - Presiden federasi sepak bola Brasil (CBF), Ednaldo Rodriguez, akan terbang ke Eropa untuk  melakukan pertemuan empat mata dengan eks pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. Sosok legenda Brasil, Ronaldo Nazario, disebut akan menjadi pemulus negosiasi tersebut.

Enrique tengah menganggur usai dipecat federasi sepak bola Spanyol (RFEF) usai Piala Dunia 2022. Hal itu menyusul kegagalan La Furia Roja -julukan Spanyol- di Qatar.

Spanyol terhenti di babak 16 besar usai disingkirkan Maroko via babak adu penalti. Sangat disayangkan sebab Enrique saat itu tengah membangun pondasi Timnas Spanyol dengan pemain-pemain muda bertalenta, sebut saja Gavi, Pedri, dan Nico Williams.

Sementara itu, kursi kepelatihan Timnas Brasil sedang lowong. Pelatih sebelumnya, Adenor Leonardo Bachi alias Tite mengundurkan usai Brasil mengalami nasib tak jauh berbeda dengan Timnas Spanyol.

CBF pun mempertimbangkan dengan keras rencana untuk merekrut Enrique untuk menjadi suksesor Tite. Dilansir Goal International berdasarkan laporan UOL Esporte, Presiden CBF, Ednaldo Rodriguez akan terbang langsung ke Spanyol untuk menemui Eropa.

CBF disebut akan memanfaatkan hubungan pertemanan sang legenda, Ronaldo dengan Enrique. Sekadar diketahui, eks pemain berjuluk Fenomeno itu merupakan mantan rekan setim Enrique saat masih berkostum Barcelona.

Masih dari sumber yang sama, Ronaldo dikabarkan sudah mengadakan pembicaraan dengan Enrique. Namun belum ada keputusan dibuat hingga saat ini.

Selain Enrique, CBF kabarnya juga mengincar pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Namun Enrique lebih difavoritkan untuk bereuni kembali dengan mantan anak asuhnya di Barcelona, Neymar.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1816 seconds [12]