logo
Tim Nasional | Detail

Ada Pengaruh Netizen di Balik Rencana Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong

Andri Bagus Syaeful
Senin, 26 September 2022, 01:06 WIB
Ada Pengaruh Netizen di Balik Rencana Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong
Shin Tae-yong segera mendapat perpanjangan kontrak di Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

JAKARTA - Netizen Tanah Air rupanya memberikan pengaruh cukup besar pada keputusan PSSI untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Faktor lain tentunya tren positif yang ditunjukkan Skuad Garuda di beberapa ajang terakhir.

Sebagaimana diketahui, capain Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia cukup membanggakan. Sebab, pelatih itu sukses membawa Timnas Indonesia U-19 dan senior lolos ke Piala Asia 2023.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan berkat capaian itu perpanjangan kontrak Shin Tae-yong akan diupayakan. Hal itu juga untuk menampung suara para netizen Indonesia.

"Saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kami juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat," kata Mochamad Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (25/9/2022).

Iwan Bule sapaan akrabnya mengatakan PSSI mengakui performa Shin Tae-yong memang cukup positif. Oleh karena itu, Timnas Indonesia masih membutuhkan jasa pelatih itu.

“Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan," ujarnya.

Mochamad Iriawan mengatakan durasi kontrak terbaru untuk Shin Tae-yong akan dibahas lebih dahulu. Dirinya akan segera beritahukan dalam waktu dekat.

"Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kami akan diskusikan lebih lanjut," katanya.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1879 seconds [13]