Balap Lainnya | Detail

Ada Motif Kain Tenun Tradisional Lombok di Sirkuit Mandalika

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 09 November 2021, 05:23 WIB
Ada Motif Kain Tenun Tradisional Lombok di Sirkuit Mandalika
Motif kain tenun tradisional Lombok di permukaan run-off area Sirkuit Mandalika (Foto: Twitter/@bangzul_ntb)

LOMBOK - Sirkuit Mandalika benar-benar dirancang dengan cita rasa lokal. Buktinya saja, ada motif kain tenun tradisional Lombok di run-off area sirkuit dengan panjang 4,31 kilometer (km) tersebut. 

Motif kain tenun tersebut dapat ditemukan pada run-off area atau aspal bagian luar dari tikungan ke-15 dan 16 Sirkuit Mandalika. Keberadaannya pun dibuat untuk mempercantik permukaan lintasan.

“Motif diambil dari kain tenun tradisional Lombok,” kata Kepala Divisi Operasional MGPA, Dyan Dilato, ketika dihubungi MPI pada Senin (8/11/2021). 

Sirkuit Mandalika jalani proses homologasi FIM pada pekan ini (Foto: Twitter/@bangzul_ntb)
Sirkuit Mandalika jalani proses homologasi FIM pada pekan ini (Foto: Twitter/@bangzul_ntb)

Selain itu, terdapat tiga warna yang mencolok di Sirkuit Mandalika. Tiga warna tersebut terdiri dari merah putih dan hijau yang berada di tepi trek. Warna merah dan putih menandakan kerb yang bertujuan membantu pemnbalap di lintasan. 

Sementara itu, warna hijau menunjukkan track limit atau batas lintasan. Pembalap yang melibas tikungan melebihi batas tersebut, bakal mendapat hukuman beragam seperti penghapusan catatan waktu, atau penalti tambahan waktu lima detik. 

Pengerjaan proyek Sirkuit Mandalika sendiri terus dikebut. Dyan menuturkan, saat ini pit dan paddock sudah memasuki tahap akhir penyelesaian. Kedua fasilitas tersebut tengah dikebut untuk ajang Idemitsu Asia Talent Cup 2021

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2161 seconds [12]