logo
Balap Lainnya | Detail

Ada Kids Zone, Anak-Anak Bikin Helm Formula E dan Belajar Membatik

Andika Rachmansyah
Sabtu, 04 Juni 2022, 19:30 WIB
Ada Kids Zone, Anak-Anak Bikin Helm Formula E dan Belajar Membatik
Anak-anak melakukan berbagai aktivitas di Kids Zone Sirkuit Internasional Ancol selama gelaran Jakarta e-Prix 2022 (Foto: MNC Portal Indonesia/Andika Rachmansyah)

JAKARTA - Keseruan ajang Jakarta e-Prix 2022 (Formula E Jakarta 2022) tidak hanya dirasakan orang dewasa. Hadirnya Kids Zone di Sirkuit Internasional Ancol (Jakarta e-Prix Circuit) memberi nilai tambah bagi anak-anak. 

Di Kids Zone, anak-anak mendapat kesempatan untuk melakukan aneka aktivitas menarik mulai mewarnai, membatik hingga membuat replika helm balap Formula E. Aktivitas itu dilakukan demi mengusir rasa bosan sepanjang hari balapan, Sabtu (4/6/2022). 

Salah satu pembimbing dari Gruvi x di Kids Zone, Afifa Priyatna Difantri mengungkapkan, anak laki-laki umumnya memilih membuat helm dari karton. Sementara itu, anak perempuan memilih membatik.

Seorang anak asyik melukis di Kids Zone (Foto: MNC Portal Indonesia/Andika Rachmansyah)
Seorang anak asyik melukis di Kids Zone (Foto: MNC Portal Indonesia/Andika Rachmansyah)

"Kami sediakan totebag yang sudah ada motif batik Mega Mendung. Anak-anak tinggal mewarnai mengikuti pola," terang Afifa, Sabtu (4/6/2022). 

Tidak hanya sekadar berkarya, anak-anak juga bisa membawa pulang hasil karya mereka tanpa dipungut biaya. Pengunjung di Kids Zone pun tak pernah sepi sepanjang hari. 

Tya, yang berasal dari Cipete, terlihat asyik mewarnai totebag bersama saudara kembarnya ketika ditemui tim MNC Portal Indonesia. Meski kesulitan, anak berusia 6 tahun itu cukup senang. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1562 seconds [12]