Ragam Lainnya | Detail

Ada Kesalahan di Laman Resmi SEA Games 2021, Tim Wushu Indonesia Baru Sumbang 1 Perak dan 1 Perunggu Hari Ini

Rio Eristiawan
Jum'at, 13 Mei 2022, 16:58 WIB
Ada Kesalahan di Laman Resmi SEA Games 2021, Tim Wushu Indonesia Baru Sumbang 1 Perak dan 1 Perunggu Hari Ini
NOC konfirmasi kesalahan jumlah medali Indonesia di SEA Games 2021 (Foto: SEA Games 2021)

HANOI - Tim wushu Indonesia hingga saat ini baru menyumbangkan satu medali perak dan perunggu di ajang SEA Games 2021. Raihan itu dicatat pada hari ini (13/5/2022), di mana cabang olahraga (cabor) wushu baru memperebutkan empat medali emas saja dari nomor taolu.

Sebagaimana diketahui, pada hari ini taolu memainkan lima nomor, salah satunya adalah gunshu putri. Namun, untuk nomor satu ini, hasil akhir akan mengombinasikan dua jurus yakni Daoshu+Gunshu dan akan berlangsung selama dua hari yakni hari ini dan esok hari.

Wakil Indonesia yang turun di nomor Daoshu+Gunshu putri adalah Eugenia Diva Widodo. Pada hari ini, ia dan lima peserta lainnya menunjukkan aksi jurus gunshu (toya).

Hasilnya, Eugenia pun tampil memukau dengan mengoleksi 9,70 poin. Sayangnya raihan itu masih kalah dari pewushu asal Vietnam, Thi Phuong Giang Hoang yang memperoleh 9,71.

Namun, raihan ini kemudian langsung menghasilkan bahwa peserta yang berada di urutan pertama hingga ketiga telah meraih medali di laman resmi SEA Games 2021. Padahal, para peserta masih harus memainkan satu jurus lagi pada esok hari yakni daoshu (golok).

Alhasil hingga pukul 16.00 WIB, Indonesia pun tercatat telah meraih delapan perak. Sementara, untuk saat ini yang terhitung masih tujuh perak yang datang dari rowing (4), pencak silat (2), dan wushu (1).

"Koreksi Medali Perak Wushu nomor Women’s Daoshu+Gunshu. Di website resmi SG 2021 sudah medali, info dari Manager Wushu INA masih main 1 jurus lagi besok," bunyi pernyataan NOC Indonesia kepada media.

Sementara raihan satu perak dan satu perunggu tim wushu hari ini didapat oleh Nandhira Mauriskha (Women's Taolu Jianshu) dan Seraf Naro Siregar (Wushu Men's Taolu Changquan).

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1293 seconds [12]