logo
Ragam Lainnya | Detail

Ada Covid-19 di ASEAN Para Games 2022, Gibran Rakabuming Raka: Jalan Terus

Andika Rachmansyah
Selasa, 02 Agustus 2022, 23:15 WIB
Ada Covid-19 di ASEAN Para Games 2022, Gibran Rakabuming Raka: Jalan Terus
Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

SOLO -  Beberapa atlet yang tampil di ASEAN Para Games 2022 terpapar Covid-19. Meski begitu Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka, memastikan bahwa ajang tersebut tetap akan berjalan.

Saat ini beredar kabar bahwa terdapat beberapa atlet ASEAN Para Games 2022 yang terpapar Covid-19. Diketahui atlet yang terpapar tersebut berada di Kota Semarang yang mana merupakan cabor dari para renang.

Menanggapi hal tersebut, Gibran justru mengatakan tak hanya di Semarang saja melainkan di Kota Solo juga ada yang terpapar Covid 19. Lebih lanjut, dirinya memaparkan kalau telah melakukan sistem bubble dengan sistem yang ketat.

"Sama di Solo juga ada. Antisipasinya kita bagi bubble per cabor dan per negara," papar Gibran kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Selasa (2/8/2022).

"Jadi ini kita lebih ketat dan saya lihat atlet atlet yang terpapar ini kemungkinan sembuhnya lama," lanjutnya.

Kendati begitu, Gibran meminta masyarakat untuk tetap tenang. Walikota Solo itu menegaskan kalau gelaran ASEAN Para Games 2022 akan tetap berlangsung hingga acara upacara penutupan dengan syarat melakukan prokes ketat.

"Tapi tenang saja acara akan terus berlangsung. Keluarga Kota Solo dan sekitarnya yang ingin menonton closing ceremony saya benar benar minta tolong maskernya dipakai terus. Tapi ini aman tenang aja," ucap Gibran.

Gibran kembali menegaskan kalau hal tersebut berjalan aman dan tidak perlu ada yang dikhawatirkan. Lebih lanjut, dia dan pihaknya akan tetap memantaunterus perkembangan yang ada.

"Yang jelas sudah kita pisahkan dengan yang sehat. Nanti seterusnya akan kita pantau terus progres kesembuhannya tapi sejauh ini aman aman semua dan belum ada gejala gejala yg parah," pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1788 seconds [12]