logo
Bola Lainnya | Detail

Ada 5 Penyerang Termahal di Dunia Saat Ini: Nomor 1 Anak Emas di Klub dan Timnas

Okta Novanto
Selasa, 20 September 2022, 16:05 WIB
Ada 5 Penyerang Termahal di Dunia Saat Ini: Nomor 1 Anak Emas di Klub dan Timnas
Erling Haaland salah satu striker yang paling diminati seluruh klub dan negara saat ini.

JAKARTA - Terdapat 5 penyerang termahal di dunia saat ini yang menjadi momok menakutkan bagi semua tim lawan. Penyerang atau striker dalam sepak bola memiliki fungsi yang krusial karena dirinya diharapkan sebagai mesin gol.

Sederet pengisi lini depan yang kalian ketahui seperti Benzema, Ronaldo, Messi, Neymar, dll tentu memiliki kehebatan dan harga fantastis pada masanya. Namun berbeda pada saat ini yang mengusung nama seperti Kylian Mbappe, Harry Kane, dan lainnya yang berada pada daftar teratas mengenai harganya.

Siapa sajakah penyerang termahal di dunia saat ini? Berikut informasinya telah sportstars rangkum dari berbagai sumber;

Deretan Penyerang Termahal di Dunia Saat Ini

  1. Romelu Lukaku

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku (Foto: REUTERS)

Romelu Lukaku menjadi salah satu penyerang termahal dunia saat ini. Penggawa Chelsea tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 85 juta euro. Meski saat ini ia dipinjamkan ke Inter Milan, Lukaku berstatus sebagai pemain termahal Chelsea.

Bahkan, pemain Belgia berusia 28 tahun tersebut berstatus sebagai pemain termahal keenam di Premier League. Tak heran jika bayarannya fantastis karena Lukaku telah memperoleh 102 caps dengan 68 gol untuk Belgia.

  1. Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic cetak brace ke gawang Sassuolo (Foto: REUTERS)

Senjata andalan Juventus ini ditaksir memiliki banderol sebesar 85 juta euro. Dengan harga tersebut, Vlahovic berstatus sebagai pemain termahal Juventus. Bahkan striker muda dengan 14 caps dan torehan 7 gol untuk Serbia ini menjadi pemain termahal di Serie A.

  1. Harry Kane

Harry Kane

Siapa yang tak kenal dengan pemain satu ini, striker ganas sekaligus berperan sebagai playmaker. Penggawa Tottenham Hotspur tersebut ditaksir memiliki harga senilai 100 juta euro.

Kane berstatus sebagai pemain termahal Tottenham Hotspur. Tak heran karena performanya yang gemilang, bahkan mengoleksi 50 gol dalam 73 capsnya bersama England.

  1. Erling Haaland

Manchester City Erling Braut Haaland

Di urutan kedua ada Erling Haaland, mantan bomber Dortmund ini memiliki baderol sebesar 150 juta euro. Pemain Norwegia berusia 21 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal Bundesliga. Kini ia merumput di Manchester City dengan torehan yang sangat gila yaitu 11 gol dalam 7 laga.

Untuk negaranya pun tak kalah produktif karena di usianya yang masih muda sudah mengoleksi 21 caps dengan 20 gol.

  1. Kylian Mbappe

PARIS - Kylian Mbappe beraksi merayakan gol keduanya dalam laga Grup H Liga Champions antara Paris St Germain vs Juventus di Parc des Princes, Paris, Prancis, Selasa (6/9/2022) waktu setempat.  Paris Saint-Germain membuka laga perdana Liga Champions denga

Kylian Mbappe menempati posisi teratas dalam daftar ini. Striker ganas PSG ini ditaksir memiliki banderol sebesar 160 juta euro. Mbappe menjadi pemain termahal di skuad PSG padahal dalam tim tersebut  terdapat banyak bintang.

Pemain bertinggi 178 cm ini juga memiliki catatan apik untuk negaranya dengan koleksi 57 caps dengan 27 gol.


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1578 seconds [12]