logo
Bola Lainnya | Detail

Ada 5 Pemain Timnas Curacao Jebolan Liga Inggris: Nomor 1 Malang Melintang di Eropa!

Okta Novanto
Rabu, 21 September 2022, 17:17 WIB
Ada 5 Pemain Timnas Curacao Jebolan Liga Inggris: Nomor 1 Malang Melintang di Eropa!
Timnas Curacao siap menghadapi Indonesia (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Kehadiran 5 pemain timnas Curacao jebolan Liga Inggris tentu perlu diwaspadai oleh Shin Tae-Yong dan para penggawa Timnas Garuda. Karena tidak lama lagi Indonesia akan menghadapi Curacao pada FIFA matchday di stadion GBLA dan Pakansari.

Meski Curacao berada di atas Indonesia pada peringkat FIFA, namun tampaknya mereka tidak mau meremehkan. Karena sang pelatih, Remko Bicentini, memanggil nama-nama besar untuk bergabung dalam tim nasionalnya.

Federasi sepak bola Curacao secara resmi sudah merilis nama pemainnya yang siap berlaga menghadapi Indonesia. Lima di antaranya adalah pesepak bola jebolan Inggris.

Adapun satu di antaranya yaitu Vurnon Anita, yang sudah melanglang buana di Eropa. Sepanjang kariernya bahkan sudah pernah membela Ajax, Leeds United, hingga Newcastle.

Nah siapa sajakah 5 pemain Timnas Curacao jebolan Liga Inggris? Berikut informasinya yang telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Deretan Pemain Tim Curacao Jebolan Liga Inggris

  1. Juninho Bacuna 

Juninho Bacuna (Sumber: Instagram) 

Juninho Bacuna saat ini bermain di Championship Liga Inggris membersamai Birmingham City. Pada musim ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut telah tampil 10 kali dan memberikan tiga assist.

Pemain bertinggi 178 cm ini memiliki kelihaian dalam mendobrak pertahanan lawan sebelum memberikan umpan kepada strikernya. Atas eksistensinya tentu akan menarik bagaimana ia bisa menghadapi bek Indonesia.

  1. Leandro Bacuna 

Leandro Bacuna (Sumber: Instagram)

Leandro Bacuna menjadi aktor dalam Timnas Curacao dengan koleksi 41 capsnya dan torehan 14 gol. Pesepak bola ini mengisi posisi  gelandang atau sebagai opsi di bek kanan.

Pemain bertinggi 180 cm ini pernah berkarier di Aston Villa, dan Cardiff. Namun kontraknya sudah habis pada Juli lalu, kini belum diketahui ia berlabuh kembali di mana.

  1. Cuco Martina 

Cuco Martina merupakan pesepak bola dengan caps terbanyak untuk Timnas Curacao sebanyak 51 kali. Hebatnya, ia sudah pernah mencicipi kerasnya liga Inggris bersama Southampton, Stoke City, hingga Everton.

Pemain yang mengisi lini bek kanan ini akan menguji seberapa tangguh sayap kiri dari Indonesia.

  1. Kenji Gorre 

Kenji Gorre merupakan pesepak bola kelahiran Belanda sekaligus putra mantan pesepak bola profesional Dean Gorré dan saat ini memperkuat Curacao di tingkat internasional.

Pemain yang mengawali karier juniornya di akademi Manchester City dan akademi Manchester United ini pernah berlaga membersamai Swansea City. Kini ia bermain untuk klub Portugal.

Pemain yang berposisi sebagai sayap kiri ini siap untuk mendobrak kuatnya pertahanan Asnawi Mangkualam Bahar.

  1. Vurnon Anita

Vurnon Anita (Sumber: Instagram)

Vurnon Anita menjalani debutnya bersama Timnas Curacao pada Maret, 2021. Pemain berusia 33 tahun ini mengawali karier juniornya bersama Ajax U17. Performanya yang tangguh sebagai gelandang bertahan membuatnya pernah malang melintang di Eropa. Dia pernah membersamai Ajax, Leeds United, hingga Newcastle.

Tak hanya itu, Vurnon juga merupakan eks pemain Timnas Belanda. Pada FIFA matchday nanti ia akan jadi sosok menakutkan bagi lini serang Indonesia.

Demikian informasi mengenai pemain timnas Curacao jebolan Liga Inggris, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2291 seconds [13]